Ramadan, Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Kaum Duafa di Kabupaten Tegal

Ramadan, Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Kaum Duafa di Kabupaten Tegal

TERIMA MAKANAN - Seorang duafa mendapatkan paket makanan untuk buka puasa dari program Alfamart, di Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu, 13 Maret 2024.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Sebanyak 35.000 paket makanan untuk buka puasa dibagikan kepada kaum duafa di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal. Bagi-bagi makanan ini dilakukan oleh Alfamart Alfagift selama bulan Ramadan.

”Untuk kegiatan ini, kami didukung oleh Heinz ABC, Bebelac, Aqua dan Bank Aladin Syariah, dan Warteg Gratis Berbagi Kebaikan," kata Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya, Rabu, 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Peduli Sesama, 35 Karyawan Alfamart Tegal Donor Darah

Rani mengungkapkan, program Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’ ini berawal sejak 2021 lalu. Pihaknya selalu konsisten membagikan paket buka puasa bagi para duafa. Jika ditotal sejak tahun 2021, sekitar 100.000 paket buka puasa yang sudah dibagikan.

Tujuan program ini, lanjut Rani, untuk meringankan beban hidup para duafa yang sedang beribadah puasa namun dalam kondisi yang serba terbatas.

”Setidaknya dengan paket buka puasa ini, bisa membawa manfaat sehingga puasa yang dijalankan menjadi berkah,” ucap Rani.

BACA JUGA:Cepat dan Mudah! Begini Caranya Tarik Tunai DANA di Alfamart, Pegadaian dan ATM

Tidak hanya itu, menurut Rani, pemilik warung makan pun juga terbantu karena program ini menggandeng warung makan lokal di tiap kota/ kabupaten di Indonesia.

”Jadi, semuanya bisa terbantu. Baik pemilik warung, maupun kaum duafa sebagai penerima manfaat," ujar Rani.

Rani berharap agar program ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Rani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung. Menurutnya, respon warga dengan adanya program ini sangat baik.

”Seperti di Warteg Kharisma Bahari di Kabupaten Tegal, setiap hari menjelang buka puasa puluhan duafa sudah mengantre untuk mendapatkan paket buka puasa," sambungnya.

BACA JUGA:Belanja Online Melalui Aplikasi Alfagift dari Alfamart Kini Menjadi Solusi Praktis

Sementara, Masduki, salah satu penerima manfaat mengaku bersyukur mendapatkan paket buka puasa secara gratis.  ”Jadi pas waktu akan buka puasa, saya tidak bingung bagaimana untuk berbuka. Puasa tahun ini serasa lebih mudah,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: