Andalan Menu Buka Puasa Bareng Keluarga Yang Nikmat, Resep Rendang Daging Khas Minang Bikin Mulut Bergoyang!

Andalan Menu Buka Puasa Bareng Keluarga Yang Nikmat, Resep Rendang Daging Khas Minang Bikin Mulut Bergoyang!

Bisa Jadi Menu Buka Puasa Bareng Keluarga Yang Nikmat, Resep Rendang Daging Khas Minang Bikin Mulut Bergoyang!-Rendang daging khas Padang-

DISWAY JOGJA – Merupakan makanan khas Padang, rendang pasti idaman semua orang. Cita rasa yang enak, ada gurih, pedas, juga kaya akan rempah, rendang daging cocok untuk menu buka puasa. Selain itu, rendang daging juga bisa jadi santapan di lebaran nanti.

Biasa di sajikan di hari raya atau hari besar lainnya, rendang daging juga pas dinikmati waktu berbuka. Sebagai lauk yang terbilang menggiurkan, sudah pasti masuk daftar menu buka puasa idaman. Bisa di kreasikan sesuai selera, masakan Minang ini cukup mendunia.

Cukup populer di Indonseia dan jadi makanan favorit setiap orang, rendang daging ini cocok jadi menu buka puasa. Bahkan hidangan di kala kerabat atau keluarga besar berkumpul. Menjadi makanan idaman semua orang, rnedang daging khas Padang bisa jadi pilihan tepat.

Menjadi menu favorit di nasi padang seluruh Indonesia. Kalau mau bikin rendang daging khas minang homade juga bisa loh. Resep menu buka puasa kali ini akan ngulik rendang daging khas Padang. Yuk simak resep asli minang yang mudah di buat dan empuk.

BACA JUGA : Varian Es Teler Bisa Jadi Ide Jualan Takjil Ramadhan 1445 H. Coba Deh, Dijamin Endul, Pas Jadi Temen Berbuka

Bahan utama rendang daging khas Padang :

1 Kg daging sapi

1 Kg santan pekat bisa di dapat dari 3 butir kelapa tua

1 gelas air

2 batang serai

5 lembar daun jeruk purut

2 lembar daun kunyit

2 buah asam kandas

5 buah cengkeh

2 cm kayu manis

2 buah bunga lawang (optional)

Garam secukupnya

Bahan bumbu halus :

20 buah cabai merah

20 siung bawang merah

6 siung bawang putih

2 cm jahe

2 cm lengkuas

1 Sdt ketumbar

BACA JUGA : Masuk Daftar Favorit Keluarga? Praktis, Bergizi, Takjil Lezat Ini Pas Sebagai Menu Buka Puasa. Dijamin Nikmat!

Cara membuat rendang daging khas Padang :

1. Potong daging sesuai selera. Jangan mencuci daging karena bakteri bisa menyebar lewat air. Baiknya rebus daging tapi jangan sampai matang, lalu buang airnya.

2. Haluskan semua bahan bumbu yang ada.

3. Panaskan wajan, masukkan santan, dan daging sapi. Wajib di aduk teus biar santan tidak pecah.

4. Sambil ngaduk, masukan serai, daun jeruk purut, daun kunyit, asam kandis, dan garam.

5. Masak pakai api kecil selama beberapa jam agar daging empk dan bumbu berubah kecoklatan.

6. Setelah meresap sempurna, dan warna berubah jadi kecoklaran, masukkan kayu manis, bunga lawing, dan cengkeh. Tunggu semua mongering dan mengeluarkan minyak secara alami.

7. Kalau di rasa sempurna, bisa hidangkan rendang daging khas Padang dengan cantik. Beri taburan bawang untuk menambah kenikmatan.

BACA JUGA : Diet Di Bulan Puasa? Bisa Dong! Yuk Cek Ide Sahur Dan Menu Buka Puasa Yang Lezat, Nikmat, Tapi Rendah Kalori

Nah itu dia resep dari rendang daging khas Padang, asli Minang. Bisa di coba untuk menu buka puasa atau waktu makan barneg keluarga. Resep ini bisa jadi rendang daging anti gagal yang enak, empuk dan gurih.

Cocok di jadikan teman makan bareng nasi, atau menu buka puasa. Bahkan rendang daging khas Minang bisa jadi menu untuk lebaran nanti. Tanpa harus keluar beli rendang daging yang enak, bisa coba bikin sendiri loh. Selain menyenangkan, pasti ada rasa bangga tesendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: