Bosan dengan Menu Sahur? Ini dia Rekomendasi Menu Sahur untuk Menjaga Semangat Berpuasa

Bosan dengan Menu Sahur? Ini dia Rekomendasi Menu Sahur untuk Menjaga Semangat Berpuasa

Bosan dengan Menu Sahur? Ini dia Rekomendasi Menu Sahur untuk Menjaga Semangat Berpuasa--

Yogurt merupakan sumber kalsium dan protein yang baik untuk diabetes. Campurkan yogurt rendah lemak dengan granola dan tambahkan sedikit madu untuk rasa manis alami. Yogurt dengan granola dan madu memberikan kombinasi nutrisi yang seimbang dan energi yang cukup untuk berpuasa.

7. Sayuran Panggang

Sayuran panggang seperti brokoli, wortel, dan kentang merupakan pilihan menu sahuri yang sehat dan rendah kalori. Panggang sayuran dengan sedikit minyak zaitun dan tambahkan herba seperti rosemary atau oregano untuk memberikan rasa yang lezat. Sayuran panggang memberikan serat dan nutrisi penting lainnya yang membantu menjaga kesehatan selama berpuasa.

BACA JUGA : 3 Wisata Terbaru 2024 di Sidoarjo Yang Bisa Dikunjungi Saat Bulan Suci Ramadhan? Cek Lengkapnya Disini

8. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum merupakan makanan tradisional yang sering disantap saat sahur. Bubur mengandung karbohidrat kompleks dan protein nabati yang merupakan sumber energi dan rasa kenyang yang baik selama berpuasa. Anda bisa menambahkan sedikit gula merah atau madu untuk mendapatkan rasa manis alami.

9. Teh hijau atau air lemon

Minumlah teh hijau atau air lemon sebagai minuman sahur. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dan dapat membantu menjaga kestabilan metabolisme selama berpuasa. Air lemon juga membantu membersihkan sistem pencernaan dan memberikan rasa segar pada tubuh.

10. Daging panggang dengan sayuran

Daging mentah seperti ayam atau ikan dengan sayuran panggang merupakan pilihan seimbang untuk sahur. Daging mengandung protein dan lemak sehat, sedangkan sayur mengandung serat dan nutrisi penting lainnya. Ingatlah untuk memilih daging tanpa lemak dan panggangan tanpa minyak berlebih.

Dengan memilih menu sahur yang sehat dan bergizi, Anda dapat menjaga tenaga dan semangat selama berpuasa. Ingatlah untuk minum cukup air dan hindari makanan yang terlalu berlemak atau terlalu manis. Selamat berpuasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: