Resep Menu Berbuka yang Sederhana dan Lezat Bikin Semua Ketagihan

Resep Menu Berbuka yang Sederhana dan Lezat Bikin Semua Ketagihan

Resep Menu Berbuka yang Sederhana dan Lezat--

DISWAY JOGJA- Berbuka puasa adalah momen yang paling dinantikan di bulan Ramadan. Beragam menu berbuka sederhana dan lezat bisa kamu buat di rumah dengan mudah.

Menyiapkan menu berbuka puasa sederhana dan lezat, Anda tidak perlu banyak waktu untuk membuatnya. Dan masih memiliki cukup waktu untuk memasak dan menanti waktu berbuka dengan tenang bersama keluarga.

Untuk menyajikan menu berbuka tentu harus yang lezat, agar semua bisa menikmati santapan berbuka. Dengan menu berbuka sederhana dan lezat, akan membuat semua orang ketagihan.

Untuk Anda yang tertarik mengumpulkan rekomendasi menu berbuka puasa yang sederhana dan lezat, langsung simak pembahasannya sampai akhir, ya.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Untuk Diet! Rendah Kalori, Nggak Bikin BB Naik!

Berikut bekomendasi menu berbuka puasa sederhana dan lezat:

1. Sup Ayam

Rekomendasi menu berbuka puasa sederahan dan lezat yang pertama adalah sup ayam. Tidak hanya mudah dibuat, sup ayam juga bernutrisi dengan beragam sayuran di dalamnya, seperti wortel, buncis, kubis, tomat, dan kentang.

Agar lebih komplit, tambahkan ayam ke dalam sup untuk menambah nutrisi berupa protein. Menu berbuka puasa sederhana ini juga bisa menjadi pilihan makanan yang menghangatkan dengan kelezatan kuah dan kaldunya.

2. Bihun Goreng

Bihun goreng dapat menjadi referensi menu berbuka bagi kamu pecinta mie. Bihun goreng bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa sederhana tapi enak. Pembuatan bihun goreng juga tidak membutuhkan waktu lama.

Kamu bisa mulai dengan menyiapkan bumbu dan merendam bihun. Selanjutnya, tumis bumbu, masukkan sayuran, dan campurkan bihun. Aduk rata sampai matang. Kamu juga bisa menambahkan telur, ayam, udang, dan bakso untuk menambah cita rasa bihun goreng.

3. Tumis Buncis Tempe

Cukup dengan tempe dan buncis, Anda sudah bisa membuat menu berbuka puasa sederhana dan lezat. Tumis buncis tempe adalah salah satu pilihan menu berbuka puasa yang sehat dan favorit banyak masyarakat Indonesia.

Caranya mudah, siapkan bumbu iris, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan lengkuas. Tumis bumbu iris dan masukkan buncis dan tempe yang sudah digoreng setengah matang. Jangan lupa tambahkan kecap dan bumbu penyedap. Aduk rata dan tunggu sampai matang.

4. Omelet Sayur

Omelet sayur sangat cocok jika dijadikan rekomendasi menu berbuka sederhana dan lezat. Pembuatan omelet sayur tidak membutuhkan waktu lama dan mudah, seperti membuat telur dadar.

Bahan utama yang perlu disiapkan hanya telur dan sayur sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera, seperti sosis dan bakso.

BACA JUGA : Selamat Datang Ramadhan! Yuk Jaga Tubuh Tetap Sehat, Berikut Ide Menu Sahur Dan Menu Berbuka Puasa 1445H/2024

5. Ayam Teriyaki

Ayam teriyaki ini dapat menjadi ide menu berbuka yang lezat untuk kamu. Olahan ayam ini dapat menjadi favorit kamu dan keluarga saat berbuka dan sahur.

Cara membuat ayam teriyaki juga terbilang mudah. Siapkan bumbu saus, yaitu kecap asin, minyak wijen, mirin, gula, dan cuka apel. Goreng ayam sampai matang, lalu campurkan saus ke dalam wajan. Aduk sampai merata dan tunggu sampai matang.

6. Udang Goreng Tepung Mayones

Selain ayam, Anda bisa memilih olahan seafood sebagai menu berbuka puasa sederhana dan lezat. Hidangan udang goreng tepung yang dibalut saus mayones bisa menjadi pilihan menu untuk menemani waktu berbuka puasa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah diperoleh, yaitu udang, tepung maizena, saus mayones, dan baking soda. Cukup campurkan udang dengan tepung maizena dan goreng sampai matang.

7. Kolak Ubi dan Pisang

Berbuka puasa dianjurkan makan atau minum dengan yang manis. Seperti kolak ubi dan pisang yang sangat khas menjasi sajian berbuka puasa. Jangan khawatir karena proses pembuatannya juga mudah dan praktis.

Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan, seperti santan, ubi, pisang, gula merah, dan daun pandan. Rebus dan campurkan bahan-bahan tersebut sampai tekstur ubi dan pisangnya melunak.

8. Salad Buah

Terakhir, kamu bisa jadikan salad buah sebagai hidangan penutup menu berbuka puasa sederhana dan lezat. Jenis buahnya pun bisa beragam sesuai selera, mulai dari apel dan melon sampai semangka dan buah naga.

Tambahkan susu kental manis dan taburan keju untuk menambah cita rasa salad buah. Tidak hanya enak dan menyegarkan, buah juga kaya akan serat, mineral, dan vitamin yang membantu memenuhi nutrisi saat berpuasa.

Itulah beberapa menu berbuak puasa yang sederhana dan lezat yang bisa dibuat dengan mudah di rumah. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Tanpa digoreng, Inilah 5 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Ramadhan 2024! Kamu Bisa Mencobanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: