Perlu Sobat Ketahui! Ternyata Pepaya Mampu Meningkatkan Kecantikan Dan Bermanfaat Untuk Kesehatan

Perlu Sobat Ketahui! Ternyata Pepaya Mampu Meningkatkan Kecantikan Dan Bermanfaat Untuk Kesehatan

Pepaya--Halo doc

DISWAY JOGJA - Buah pepaya sangat umum biasa dijumpai di sekitar kita, ternyata di balik itu mempunyai manfaat yang kaya untuk kesehatan dan kecantikan.

Sebagaimana dikutip dari lama halodoc, hal ini lantaran buah pepaya mengandung vitamin C, asam pantonik, asam folat, dan likopin yang bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, pepaya juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat. Seperti pro vitamin A, beta karoten, niacin, folat, vitamin E, dan berbagai manfaat lainnya. Berikut ulasan mengenai manfaat buah pepaya untuk kecantikan dan kesehatan:

BACA JUGA : 10 Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Awet Muda, Putih Cerah dan Sehat, Simak Cara Menggunakanya!

Mempercepat Penyembuhan Jerawat

Diantara manfaat papaya untuk kecantikan ialah mampu mempercepat penyembuhan jerawat yang ada pada wajah. Hal ini lantaran papaya mengandung air yang dapat mengecilkan jerawat.

Hal lain juga karena papaya mengandung nutrisi yang memiliki fungsi untuk membantu radang yang akan memicu adanya jerawat.

Mampu Meningkatkan Kecerahan Kulit

Manfaat papaya untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk membantu meningkatkan kecerahan kulit. Kandungan vitamin yang ada pada buah ini bisa membantu mengatasi sel kulit mati yang ada.

Hal inilah yang akan memunculkan rasa fresh, cerah, dan sehat pada kulit. Sobat bisa melakukannya dengan menggunakannya sebagai masker pepaya selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin jika ada.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi HP OPPO Kamera Unggulan Paling Berkelas Tahun 2024

Menunda Penuaan Pada Kulit

Manfaat yang bisa sobat rasakan selanjutnya dari pepaya adalah bisa menunda penuaan dini pada wajah. Hal ini lantaran pepaya mengandung vitamin A yang bisa mengatasi sel kulit mati dan menjaganya agar tetap lembut dan lentur.

Selain itu, pepaya juga mengandung AHA yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan bisa menghilangkan kerutan di wajah. Kandungan vitamin C dan E juga ada pada buah satu ini, hal ini bisa bermanfaat untuk membantu kulit makin cerah dan nampak muda.

Membantu Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

Selain manfaat di atas, pepaya juga memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah, jika sobat memiliki pori-pori besar pada wajah maka kotoran dan bakteri akan mudah masuk.

Hal inilah yang nantinya akan menimbulkan adanya jerawat dan menjadikan wajah kusam. Akan tetapi sobat tidak perlu khawatir, karena bisa mengatasinya dengan menggunakan masker pepaya.

BACA JUGA : Pamali! Sebaiknya Jangan Konsumsi Ini Demi Kesehatan Kulitmu, Biar Auto Glowing! Cek Disini

Menjadikan Kulit Kepala Menjadi Sehat

Selain manfaat untuk kecantikan di atas, ternyata pepaya mampu menjaga kesehatan kulit pada kepala. Hal ini lantaran pepaya mengandung mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang ada pada kulit kepala.

Hal lain juga bisa dirasakan kulit kepala, yaitu dengan adanya manfaat buah pepaya yang bisa membeersihkan ketombe dan mengatasi adanya kulit kering.

Mampu Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat selanjutnya yang bisa sobat rasakan dari pepaya adalah mampu melembabkan kulit wajah, jika sobat memiliki kulit wajah yang kering, tentunya sobat akan merasa kurang percaya diri.

Akan tetapi sebaliknya, jika sobat memiliki kulit yang sehat dan lembab justru itu akan meningkatkan rasa percaya diri yang ada.

Jika sobat rutin menggunakan masker pepaya maka hasil positif di atas akan sobat dapatkan. Coba dan rasakan sendiri.

Mengangkat Noda dan Flek Hitam Pada Wajah

Buah pepaya akan manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah, selain manfaat di atas sobat juga akan menemukan manfaat dari pepaya, yakni untuk mengangkat noda dan flek hitam yang ada pada wajah.

Jika sobat rutin menggunakan masker ini pada wajah, maka noda dan flek yang hitam ada, akan menjadikan kulit sobat nampak lebih cerah dan sehat.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya yang bisa menjadikan kulit nampak sehat dan terawat, dirangkum dari laman halodoc kemenkes, semoga dapat membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: