Memahami Keunikan Pernikahan dan Sesarahan di Berbagai Daerah di Indonesia

Memahami Keunikan Pernikahan dan Sesarahan di Berbagai Daerah di Indonesia

Memahami Keunikan Pernikahan dan Sesarahan di Berbagai Daerah di Indonesia--

BACA JUGA : Warisan Budaya: Mengenal Tradisi Seserahan Pernikahan Jawa yang Terjaga dan Diwariskan, Simak Ulasan Berikut

6. Pernikahan Adat Dayak

Pernikahan adat Dayak terkenal dengan tradisi seremonialnya yang penuh simbol keberanian dan kekuatan alam. Lamaran adat Dayak biasanya terdiri dari berbagai hasil pertanian seperti beras, jagung, dan buah-buahan.

7. Pernikahan Adat Sunda

Pernikahan Adat Sunda terkenal dengan tradisi seremonialnya yang sederhana, namun penuh makna dan simbolisme. Persembahan pernikahan adat Sunda biasanya terdiri dari nasi kuning, sirih, gambir, kain batik dan makanan khas Sunda seperti nasi liwet.

8. Pernikahan Adat Papua

Pernikahan Adat Papua terkenal dengan tradisi upacaranya yang meriah serta penuh dengan tarian dan musik tradisional Papua. Dalam pernikahan adat Papua, upacara biasanya terdiri dari hasil pertanian seperti sagu, pisang dan ikan, serta berbagai dekorasi dan perhiasan tradisional.

9. Pernikahan Adat Bugi

Pernikahan Tradisional Bugi terkenal dengan tradisi seremonialnya, yang meliputi banyak tarian dan musik tradisional Bugi. Sesara dalam pernikahan adat Bugis biasanya terdiri dari berbagai kain tenun tradisional Bugis dan hasil pertanian seperti beras, jagung, dan ikan.

10. Pernikahan Adat Aceh

Pernikahan adat Aceh terkenal dengan tradisi upacaranya yang kental dengan nilai-nilai Islam. Upacara pernikahan adat Aceh biasanya terdiri dari berbagai masakan khas Aceh seperti rendang, kari dan kue tradisional, serta perhiasan emas.

BACA JUGA : Ini Tradisi Seserahan Pernikahan Secara Islami, Kamu Wajib Tahu! Cek Ulasan Lengkapnya

11. Pernikahan Adat Betawi

Pernikahan Adat Beta terkenal dengan tradisi seremonialnya yang memadukan budaya Betawi dengan pengaruh budaya Tionghoa dan Arab. Upacara pernikahan adat Betawi biasanya terdiri dari aneka kue dan buah-buahan tradisional Betawi serta perhiasan emas.

12. Pernikahan Adat Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: