Wisata Terbaru 2024 Makanan: Yuk Intip Keseruan Kuliner Hidden Gem di Semarang yang Wajib Kamu Cobain!

Wisata Terbaru 2024 Makanan: Yuk Intip Keseruan Kuliner Hidden Gem di Semarang yang Wajib Kamu Cobain!

Wisata Kuliner 2024: Yuk Intip Keseruan Kuliner Hidden Gem di Semarang, Wajib Mampir!-freepik-

2. Tahu Gimbal Pak Rahmat

Tahu Gimbal Pak Rahmat di Semarang adalah tempat yang paling nikmat untuk menikmati hidangan tahu gimbal. Salah satu tempat tersembunyi yang menarik adalah Tahu Gimbal Pak Rahmat yang terletak di area segitiga Erlangga. 

Meskipun daerah ini sudah akrab bagi warga asli Semarang, terutama para pekerja kantoran yang sering makan siang di sana, namun bagi orang luar kota, mencarinya mungkin akan sulit karena lokasinya yang agak tersembunyi di gang-gang, meski hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari Simpang Lima.

Menu Tahu Gimbal Pak Rahmat meliputi lontong, kol mentah, taoge, tahu goreng, telur dadar, dan bakwan udang yang berlimpah. 

Semua bahan tersebut disajikan dengan bumbu kacang gurih yang tidak terlalu manis. Harganya mulai dari Rp20.000-an untuk satu porsi Tahu Gimbal Pak Rahmat.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Semarang 2024? Rasakan Sensasi 7 Kuliner Dengan Citarasa Khas Kota Atlas, Cobain Kuy!

3.Gudeg Koyor Mbak Tum

Meskipun Gudeg merupakan kuliner khas Jogja, kita masih bisa menikmatinya di Semarang. Salah satu warung yang menyajikan gudeg di Semarang adalah Gudeg Koyor Mbak Tum Mbak Tum.

 Lokasinya terletak di daerah Peterongan, tepatnya di Jalan M.T. Haryono atau Jalan Mataram. Gudeg Koyor Mbak Tum juga telah membuka cabang di daerah Majapahit dan Purwodadi. 

Berbeda dengan gudeg Jogja yang cenderung manis, gudeg koyor racikan Mbak Tum lebih memiliki rasa gurih.Bahan utama dalam hidangan ini adalah koyor atau urat sapi. 

Meskipun mirip dengan kikil, koyor memiliki potongan yang lebih besar dan lebih banyak daging yang melekat. Keistimewaannya, koyor yang disajikan di sini memiliki tekstur lembut dan empuk karena dimasak dengan teknik khusus yang telah dipertahankan sejak tahun 1991.

Harga untuk satu porsi gudeg koyor dengan kuah kuning yang kental bervariasi mulai dari Rp16.000 hingga Rp35.000. Untuk mencapai warung Mbak Tum ini dari Simpang Lima, diperlukan waktu sekitar 7 menit dengan kendaraan bermotor.

4.Bubur Ayam Sukabumi

Ingin menikmati hidangan hangat berkuah di sore hari? Bubur Ayam Sukabumi adalah pilihan yang tepat! Buburnya memiliki tekstur yang pulen dengan rasa gurih yang tidak terlalu kuat. 

Sensasi rasanya semakin nikmat dengan beragam topping seperti sayur asin, pangsit, dan bawang goreng. Tidak lupa ada suwiran ayam kampung yang menambah kelezatan hidangan ini. Untuk variasi rasa yang lebih kaya, kamu bisa menambahkan kecap asin, kecap manis, atau merica. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: