4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Semarang Paling Hits! Cocok Buat Buka Puasa, Dijamin Kamu Puas!

4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Semarang Paling Hits! Cocok Buat Buka Puasa, Dijamin Kamu Puas!

Wisata Kuliner Terbaru 2024 di Semarang--Youtube

DISWAY JOGJA - Kota Semarang adalah sebuah daerah yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kota ini merupakan pusat ibu kota dari provinsi Jawa Tengah, kota yang dijuluki dengan kota atlas ini ternyata menghasilkan wisata terbaru 2024 kuliner yang begitu khas.

Kota Semarang dijuluki Kota Atlas yang merupakan kepanjangan dari aman, tertib, lancar, dan sehat. Semarang dijuluki kota wisata terbaru 2024 kuliner penghasil lumpia dan jamu yang yang paling melegenda loh.

Banyak wisata terbaru 2024 kuliner yang ada di kota ini, kota ini bak surganya kuliner loh, apalagi saat bulan Ramadhan, seperti sekarang ini. Cocok banget di momen buka puasa 2024 loh.

BACA JUGA : Cita Rasa Unik: Kuliner Khas Pekalongan Cocok untuk Berbuka Puasa, Yuk Cek Disini

Kamu pengin tahu? Kuliner apa saja yang ada di Kota Semarang? Berikut 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner di Semarang versi mimin yah. Semoga kamu bisa mampir sini yah.

1. Soto Bangkong

Wisata terbaru 2024 kuliner di Kota Semarang yang cocok untuk buka puasa adalah Soto Bangkong. Soto bangkong adalah rumah makan di Semarang, Jawa Tengah yang menyajikan soto sebagai menu utamanya.

Nama Bangkong diambil dari nama tempat didirikannya rumah makan ini, yaitu di Perempatan Bangkong, Semarang. Dalam perkembangannya, Soto Bangkong telah membuka cabang di berbagai kota di Pulau Jawa.

Satu porsi soto bangkong berisi suwiran daging ayam, irisan tomat, bihun, tauge, taburan bawang putih dan merah. Soto ini bisa dinikmati dengan berbagai makanan pendamping yang disediakan di setiap meja, seperti aneka sate, tempe dan tahu goreng, perkedelel dan masih banyak lagi.

Soto Semarang memiliki ciri khas pada kuah yang berwarna bening kecoklatan yang berasal dari perpaduan bumbu sederhana yaitu bawang putih dan kemiri. Penyajian soto semarang biasanya menggunakan mangkuk porselin kecil yang di satu porsinya terdapat ayam suwir, bihun (so'un), tauge, telur rebus dan taburan daun bawang.

BACA JUGA : Ini Dia Rekomendasi Menu Berbuka Puasa dengan Olahan Ikan, Dijamin Buka Puasa Jadi Makin Semangat!

Terletak di Ruko Bangkong Plaza, Jalan Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Kec. Semarang Sel, Kota Semarang. Buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai jam 22.00 malam loh. Kalau momen puasa, wisata terbaru 2024 ini buka setiap waktu sahur dan berbuka puasa loh.

2.Asem-Asem Koh Liem

Menu buka puasa terbaru 2024 yang paling khas di Semarang selanjutnya adalah Asem-Asem Koh Liem. Warung makan legendaris ini terletak di Jalan  Karang Anyar 28/C-4, Genuk Ruko Baru, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: