Menarik? Dekat Dengan Stasiun Semarang Beberapa Tempat Ibadah Ini Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Terbaru 2024

Menarik? Dekat Dengan Stasiun Semarang Beberapa Tempat Ibadah Ini Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Terbaru 2024

Menarik! Dekat Dengan Stasiun Semarang Beberapa Tempat Ibadah Ini Bisa Jadi Rekomendasi Wisata Terbaru 2024--

DISWAY JOGJA – Punya beragam wisata terbaru 2024, Semarang jadi pusat perhatian tersendiri. Selain itu berbagai akomodasi serta transportasi umum sudah memadai. Baik jalur udara, darat maupn laut.

Termasuk kota yang aman juga nyaman, banyaknya destinasi wisata terbaru 2024 jadi incaran wisatawan. Apa lagi di musim libur lebaran, gak heran setiap tempat pasti ramai.

Dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta, wisatawan bisa langsung main loh. Banyak rekomendasi tempat yang bisa di jadikan wisata terbaru 2024.

Selain bisa jadi tempat ibadah juga rekreasi, rekomendasi wisata tebaru 2024 sangat berarti. Bisa jadi pembelajaran diri bahkan saling toleransi memahami satu sama lain. beragam keyakinan di Indonesia bisa saling bersatu. Berikut ulasannya:

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Semarang, Badan Auto Rileks Simak Lengkapnya Disini

1. Kota Lama Semarang

Lebih dari 200 tahun, bangunan yang ada di Daerah Tanjung Mas, Semarang Utara, Jawa Tegah, punya konsep arsitektur Eropa. Masih terawat dengan baik, Kota Lama Semarang jadi cagar budaya yang ikonik. Punya lahan seluas 31 hektar, berbagai bangunan tua masih berdiri kokoh.

Terkenal dengan little Netherland, bangunan masa jajahan kolonial ini masih ada. Bahkan di Kota Lama Semarang ada Greja Protestan Indonesia Barat (GPIB) yang juga ikonik. Berada di lahan 400 meteran, GPIB terkenal dengan Gereja Bleduk yang punya bentuk segi 8 atau oktagonal.

Dari bentuknya yang menonjol, dalam bahasa Jawa sendiri arti blenduk adalah menggelembung. Punya bentuk yang cembung, interior gereja sangat klasik dan menarik. dilengkapi kursi keramik berwarna kuning, coklat juga hitam buat kesan makin elegan.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah berlokasi di jalan Gajah Raya Sambirejo, Kec. Gayamsari, Semarang. Punya 4 menara masjid di tambah dengan 1 menara terpisah, kapasitas manusia bisa sampai 15 ribu orang.dengan menggunakan perpaduan arsitektur Arab campur Jawa, buat bangunan lebih autentik.

Design atap berbentuk tajug, dengan 25 pilar pada plaza masjid. Gaya timur khas arsitektur Romawi terlihat jelas. Di lengkapi dengan payung hidrolik raksasa bak di Masjid Nabawi Madinah, ornament juga kaligrafi yang ada terpampang di setiap sudut masjid.

Masuk sebagai cagar budaya serta sejarah di Provinsi Jawa Tengah. Mengusung konsep smart building, pengoprasian berbasis komputer dengan sistem listrik membuat tampak otomatis. Masjid Agung Jawa Tengah jadi ikonik religi kota Semarang.

Berada di lahan sekirar 119 ribuan hektar, banyak masyarakat yang teus mengunjungi tempat sebagai wisata terbaru 2024. Tujuan utama sebagai tempat ibadah umat muslim, dan juga fasilitas serta sejarah yang tebangun buat Masjid Agung Jawa Tengah gak pernah sepi. Terdapat juga Al Quran raksasa yang bisa kita lihat di dalam masjid.

BACA JUGA : Berikut 5 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang yang Lagi Populer Untuk Libur Lebaran

3. Pecinan Semarang

Berada di Kauman, Pecinan Semarang jadi salah satu ikonik di Semarang. Memadukan wisata religi, budaya, juga kuliner. Daerah yang di huni mayoritas orang Tionghoa itu selalu ramai saat imlek. Berdiri dari jaman kolonial, Pecinan Semarang di kelola masyarakat setempat.

Berada dengan Benteng atau Pos Militer Belanda, kehidupan masyarakat awalnya di pisahkan oleh sungai. Dulu, menurut feng shui lokasi pe,ukiman yang di lingkari sungai Semarang di percaya bisa jadi berkat untuk pemiliknya.

Lalu berkembangnya jaman, rumah mulai di bangun di tanah kosong yang membelakangi sungai. Menjadi tempat multi fungsi, Pecinan Semarang jadi area religi, hunian, bisnis, sekaligus budaya. Pecinan Utara di kenal dengan Gang Waru, dan Pecinan Selatan dikenal dengan Sebandran.

Dalam Pecinan Semarang, ada klenteng yang bisa jadi tempat ibadah. menjadi klenteng tertua di Semarang, Klenteng Tay Kak Sie ini masuk dalam bangunan megah di Gang Lombok. Menunjukkan budaya serta tradisinya sendiri, ada juga pasar di Pecinan Semarang.

Pasar Pecinan Semarang hanya buka di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu saja. Bisa mulai dinikmati dari jam 6 sore sampai jam 10 malam, semua lapak makanan juga minuman terjajar rapih. Pengunjung bisa menikmati beragam kuliner ang di sajikan.

Bisa juga untuk rekomendasi tempat buka puasa di semarang. Namun bagi muslim, baiknya cari dan tanya makanan yang halal. Sebab, daerah Pecinan Semarang juga menjual makanan non halal.

BACA JUGA : 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Semarang Siap Menambah Keseruan Libur Lebaranmu, Simak Disini

Terkenal dengan budaya, pendidikan, juga segala aktivitas bisnisnya. Semarang jadi Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang punya beragam destinasi wisata terbaru 2024. Selain menarik dan asik, beberapa rekomendasi di atas sanagt mudah di jangkau dari Stasiun Semarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: