Wajib Dikunjungi: Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai di Indonesia Paling Bersih dan Indah? Cek Disini

Wajib Dikunjungi: Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai di Indonesia Paling Bersih dan Indah? Cek Disini

Pantai Terbersih di Indonesia--

DISWAY JOGJA- Indonesia disebut dengan negara kepulauan yang memiliki banyak laut dan Pantai. Meskipun sudah banyak pantai yang tercemar, namun masih terdapat sejumlah pantai yang masuk nominasi wisata terbaru 2024 Pantai terbersih di Indonesia.  

Mengunjungi destinasi wisata alam tentu menjadi salah satu hal menarik yang bisa dicoba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai menjadi pilihan tempat wisata alam yang tepat untuk kamu datangi.

Di Indonesia, terdapat beberapa destinasi pantai yang menawarkan indahnya panorama serta memiliki kebersihan yang sangat terjaga.

Artikel ini akan membahas terkait Pantai yang paling bersih di Indonesia. Simak hingga akhir, jadikan salah satu Pantai ini menjadi tujuan wisata anda berikutnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Karanganyar? Staycation di Camping Ground Tawangmangu Aja! No. 6 Seperti di Swiss Loh

1. Pantai Nihiwatu

Pantai terbersih di Indonesia yang pertama yaitu wisata terbaru 2024 Pantai Nihiwatu. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia. Pantai Nihiwatu juga sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbersih Terpopuler 2016 di ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Jika ingin datang ke Pantai Nihiwatu, kalian dapat menuju ke Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya menikmati keindahan alam serta kebersihan yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas di pantai ini, salah satunya adalah berselancar.

Pantai ini dipilih sebagai lokasi untuk berselancar karena memiliki gelombang dengan ketinggian mencapai 6 meter. Beberapa aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan di Pantai Nihiwatu di antaranya memancing, diving, snorkling, hingga menaiki perahu.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang dapat dikunjungi di kawasan Pulau Belitung. Saat mengunjungi wisata terbaru 2024 Pantai Tanjung Tinggi, kamu dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan bersih serta perairan yang sangat jernih.

Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena adanya bebatuan granit yang besar dan tersebar di pantai. Bebatuan ini juga menjadi salah satu spot favorit bagi pengunjung yang datang ke Pantai Tanjung Tinggi.

Hal lain yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah indahnya pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan saat sore hari. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai senja.

3. Pantai Balangan

Pantai Balangan terletak di pulau Bali yang dikenal menjadi salah satu pantai paling bersih di Indonesia. Pantai yang satu ini juga sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbaik di Asia pada ajang TripAdvisor Traveller Choice 2016.

Lokasi wisata terbaru 2024 Pantai Balangan memang agak tersembunyi jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di indahnya Pantai Balangan. Kamu dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan bersih serta perairan yang jernih dan bersih. Tidak hanya cocok dinikmati untuk bersantai, pantai ini juga kerap dipilih sebagai tujuan untuk surfing bagi peselancar kelas dunia.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Karawang Terbaik Dan Hits? Simak Alamat Dan HTM Nya! Cek Disini

4. Pantai Gili Meno

Rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Gili Meno. Pantai yang satu ini terletak di kawasan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih dan bersih akan menyambut kedatangan pengunjung di pantai ini.

Pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling, berenang, diving, hingga berjemur dan bersantai di pinggir pantai. Pantai ini juga dikenal membatasi kendaraan bermotor sehingga tampak masih sangat alami dan bebas dari polusi. 

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna terletak di Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia dan dapat kamu kunjungi di daerah

Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna dikenal memiliki tampilan pantai yang berwarna-warni. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman. Ada banyak pilihan spot menarik yang dapat dimanfaatkan bagi kamu para pecinta foto.

6. Pantai Indrayanti

Pantai paling bersih di Indonesia berikutnya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Indrayanti. Letaknya di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Selain dikenal menawarkan pemandangan yang indah, Pantai Indrayanti juga dikenal dengan kebersihannya yang sangat terjaga.

Saat berkunjung kesana, Anda harus menjaga kebersihan dan wajib membuang sampah di tempatnya. Setiap pengunjung yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000,-. Karena peraturan tersebut, maka tidak heran jika pantai ini dikenal sangat bersih. Saat berlibur ke Yogyakarta, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mampir dan menghabiskan waktu di indahnya Pantai Indrayanti.

7. Pantai Papuma

Pantai Papuma juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia. Lokasi Pantai ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai Papuma sudah tidak perlu diragukan lagi kebersihannya karena sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbersih di Indonesia oleh Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya panorama serta suasana yang asri. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini karena kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bromo Masih Jadi Destinasi Terbaik? Yap Eksotis Dan Cantiknya Panorama Alam Bikin Nagih!

8. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng menjadi salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Karena memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, maka tidak heran jika pantai ini dikenal memiliki keindahan alam yang masih sangat alami dan terjaga kebersihannya.

Wisata terbaru 2024 Pantai Ujung Genteng juga dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan, penginapan, hingga musholla. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata pantai di Indonesia, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Pantai Ujung Genteng.

9. Pantai Ora

Rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia berikutnya yang jangan sampai terlewatkan adalah Pantai Ora. Pantai Ora dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan dan dapat dikunjungi di kawasan Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Pantai orang memiliki ciri khas yakni adanya hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, kawasan perairan yang ditawarkan juga sangat jernih dan tenang.

10. Pantai Nusa Dua

Tidak kalah dengan pantai lainnya, wisata terbaru 2024 Pantai Nusa Dua juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Tidak hanya dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih, pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat kamu coba. Saat datang ke Bali, pantai Nusa Dua menjadi salah satu destinasi paling menarik yang bisa kamu kunjungi.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 pantai paling bersih di Indonesia. Jagalah kebersihan saat berkunjung ke Pantai agar semakin banyak Pantai bersih di Indonesia. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Telaga Warna Warni? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Puncak Bogor Yang Lagi Hits, Simak Ulasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: