Wisata Terbaru 2024 di Karanganyar? Staycation di Camping Ground Tawangmangu Aja! No. 6 Seperti di Swiss Loh

Wisata Terbaru 2024 di Karanganyar? Staycation di Camping Ground Tawangmangu Aja! No. 6 Seperti di Swiss Loh

Camping di Tawangmangu-travel.kompas.com-

DISWAY JOGJA - Memasuki waktu berlibur, tentu banyak kegiatan seru yang menarik dan wajib kamu coba. Selain mengunjungi tempat wisata terbaru 2024, camping juga menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin melepas penat dari lelahnya kegiatan sehari-hari.

Di Tawangmangu, kamu dapat menjumpai banyaknya pilihan tempat camping dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 tempat camping di tawangmangu yang populer dan tidak boleh kamu lewatkan.

BACA JUGA : Surganya Para Pecinta Alam! 7 Wisata Camping Ground Paling Populer di Lembang, Kamu Wajib Kesini

1. The Lawu Park

The Lawu Park menjadi salah satu ikon wisata Tawangmangu yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini menyajikan berbagai fasilitas serta aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan. Kamu dapat berfoto, mencoba sensasi outbound, kulineran, hingga staycation.

Bagi kamu yang hobi berkemah, The Lawu Park juga menyediakan area camping ground yang luas. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini dapat dijadikan pilihan terbaik saat mencari tempat camping di Tawangmangu. Selain berkemah dengan mendirikan tenda, the Lawu Park juga menyediakan area Glamping serta Cottage.

Kamu bisa mengunjungi lokasi wisata yang populer ini berada di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu. Datang dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di The Lawu Park tentu akan menjadikan liburanmu semakin berkesan.

2. Wisata Bukit Mongkrang

Bukit yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Sebab, wisata terbaru 2024 Bukit Mongkrang memiliki jalur pendakian yang terbilang mudah dilalui. Untuk tiba di puncak bukit, kamu tidak harus mendaki selama berjam-jam.

Jalur pendakian yang landai juga menjadikan bukit ini juga cocok didatangi bagi kamu pendaki pemula. Salah satu daya tarik tersendiri dari bukit ini adalah pengunjung dapat bermalam dengan mendirikan tenda. Area camping ground yang ditawarkan cukup luas dengan sajian pemandangan indah dan menakjubkan.

Saat berkunjung ke Tawangmangu, jangan lewatkan untuk datang dan mencoba sensasi camping di wisata Bukit Mongkrang. Lokasi wisata camping ground ini di Gondosuli Kidul, Tawangmangu.

3. Tawangmangu Wonder Park

Salah satu pilihan tempat camping di Tawangmangu dengan konsep alam terbuka yang menarik untuk kamu tuju adalah Tawangmangu Wonder Park. Saat memutuskan untuk berkemah, kamu tidak hanya dapat bermalam tetapi juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Tidak hanya berkemah, Tawangmangu Wonder Park juga menawarkan aktivitas seru lainnya seperti berkuda, outbound, ATV, hingga jeep adventure. Menarik sekali bukan?

Lokasi camping ground Tawangmangu Worder Park sendiri berada di Jalan Ombang-Ombang Blumbang, Tawangmangu. Suasana yang sejuk dan segar juga jadikan kawasan ini sangat menarik dan tidak boleh kamu lewatkan.

BACA JUGA : Cek Wisata Terbaru 2024!! Air Terjun Kedung Sriti Tawangmangu Karanganyar, Pas Untuk Liburan Keluarga

4. Embun Lawu

Tempat yang satu ini merupakan rest area yang tidak jarang dipilih sebagai tujuan wisata bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Di Embun Lawu, kamu dimanjakan dengan pemandangan indah serta berbagai fasilitas dan aktivitas yang menyenangkan.

Embun Lawu sendiri memiliki area camping ground yang luas, sehingga tidak heran jika Embun Lawu juga kerap dituju sebagai pilihan tempat camping di Tawangmangu. Tidak hanya dapat berkemah, kamu juga dapat mencoba serunya sensasi outbound.

Berlokasi di Jalan Raya Matesih- Tawangmangu No.16, Gondosuli, Tawangmangu, tempat wisata ini tentu menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menepi dari ramainya hiruk pikuk perkotaan. Tidak hanya cocok dikunjungi bersama teman, Embun Lawu juga menjadi wisata terbaru 2024 terbaik bagi keluarga maupun anak-anak.

5. Telaga Madirda

Memiliki lokasi yang sangat berdekatan dengan Tawangmangu, Telaga Madirda juga menjadi pilihan terbaik untuk melepas penat maupun sejenak menenangkan diri. Indahnya pemandangan telaga yang berpadu dengan penghijauan di sekelilingnya tentu sangat memanjakan mata.

Tidak hanya berwisata, pengunjung juga dapat memutuskan untuk berlama-lama dengan bermalam dan mendirikan tenda. Telaga Madirda sendiri berada di Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Menghabiskan waktu berlibur dengan mendirikan tenda di alam terbuka tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu coba.

BACA JUGA : Terpikat 5 Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu? Nomor 4 Jadi Incaran Banyak Orang, Simak Ulasannya!

6. Sakura Hills

Tidak kalah menarik dengan wisata lainnya, Sakura Hills semoga menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang sangat populer di Tawangmangu. Tempat yang satu ini juga kerap dipilih oleh wisatawan yang sedang mencari tempat camping di Tawangmangu. Bagaimana tidak, Sakura Hills menyediakan area camping ground yang luas dengan fasilitas lengkap.

Selain dapat berkemah dengan mendirikan tenda, kamu juga dapat bermalam di area Glamping atau Cottage. Fasilitas lengkap yang ditawarkan tentu sangat memudahkan pengunjung saat berwisata. Lokasi wisata ini ada di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu, Tawangmangu.

Nah, itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 camping di Karanganyar yang populer dan menarik untuk kamu tuju. Dari daftar di atas, tempat camping manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: