9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Karawang Terbaik Dan Hits? Simak Alamat Dan HTM Nya! Cek Disini

9 Rekomendasi  Wisata Terbaru 2024 Karawang Terbaik Dan Hits? Simak Alamat Dan HTM Nya! Cek Disini

Puncak Sempur Karawang-instagram @summareconkarawang-

DISWAY JOGJA - Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan banyaknya industri pabrik, atau cuacanya yang panas. Namun, Karawang juga memiliki berbagai macam tempat wisata terbaru 2024 terbaik yang hits dan menarik untuk dikunjungi lohh. Dari wisata alam, sejarah hingga modern, itu semua bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

Berikut 9 rekomendasi wisata terbaru 2024 Karawang terbaik dan paling hits tahun ini :

1. Candi Jiwa

Bentuk dari Candi Jiwa mirip seperti padma atau bunga teratai dengan bagian tengahnya yang memiliki denah dengan struktur melingkar. Bentuknya mirip dengan bekas stupa atau lapik patung Budha.

Alamat : Jl. Desa Sungai buntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,-

2. Pantai Tanjung Baru

Selain menikmati keindahan alamnya, wisata terbaru 2024 ini tersedia beberapa fasilitas seperti mushola, kamar mandi, restoran serta area camping dan outbound. Pantai ini juga memiliki berbagai macam spot indah yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Alamat : Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp10.000,-

3. Vihara Sian Djin Ku Poh

Vihara Sian Djin Ku Poh adalah vihara peninggalan Tionghoa yang sudah berdiri ribuan tahun. Vihara ini sangat kental akan kisah sejarahnya di masa lampau. Hingga saat ini Vihara Sian Djin Ku Poh ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Alamat : Jl. Muhamad Toha No.9, Tanjungmekar, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM : GRATIS

4. Monumen Rawa Gede

Monumen ini dibangun untuk mengenang korban sipil dari pembunuhan oleh tentara Belanda di masa penjajah. Rute yang harus ditempuh untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 Monumen Rawa Gede ini sangat mudah karena lokasinya berada di tepi jalan.

Alamat : Jl. Mekarjaya, Rawamerta, Kab. Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp2.000,-

5. Curug Cigentis

Curug Cigentis terletak di lereng Gunung Sanggabuana. Air terjun ini memiliki tinggi 25 meter serta  udaranya yang sejuk dan dingin. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat berkemah di Curug Cigentis dengan mendirikan tenda di area tersebut. Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus berjalan kaki sejauh 300 meter dari tempat parkir. Fasilitas yang tersedia yaitu mushola, toilet, dan warung makan.   

Alamat : Desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp20.000,-

BACA JUGA : 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Enak dan Legendaris, Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Malang!

6. Wonderland Adventure Waterpark

Wonderland Adventure Waterpark merupakan tempat wisata terbaru 2024 petualangan air terbesar yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari luar maupun dalam daerah. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam wahana dan fasilitas seperti lapangan futsal, tempat fitness, hingga flying fox dengan tarif sekitar Rp 65.000 hingga Rp 85.000.

Alamat : Jl. Galuh Mas Raya No.1, Sukaharja, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp25.000,-

7. Situ Cipule

Danau atau Situ Cipule luasnya sekitar 90 hektare, terbentuk akibat penambangan pasir di area tepi sungai Citarum. Bagian tengah danau ini terdapat pulau yang memiliki luas sekitar 2 km persegi dan disebut dengan Pulau Cinta. Di sini, kamu bisa juga untuk menikmati pemandangan sekitar danau berupa pegunungan dengan menaiki perahu yang menggunakan kabel baja. Wisata terbaru 2024 Situ Cipule pernah menjadi tempat arena lomba dayung dalam ajang SEA Games 2011.

Alamat : Jl. Demang, Mulyasari, Ciampel, Kab. Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp5.000,-

8. Puncak Sempur

Puncak ini memiliki pemandangan hijau yang sangat memukau. Kamu juga dapat melihat matahari terbit dan terbenam pada puncak sempur ini. Fasilitas yang akan Kamu dapatkan berupa kamar mandi, area camping, warung kopi dan warung kopi, serta spot foto yang indah.

Alamat : Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp10.000,-

9. Curug Bandung

Curug yang satu ini berada di kaki Gunung Sanggabuana dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan aliran airnya cukup deras terutama saat musim kemarau. Fasilitas yang tersedia berupa kamar mandi, mushola, dan warung makan.

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

HTM : Rp15.000,-

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Karawang yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. Semoga bermanfaat, selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: