8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Eksplor Wisata Bali--

DISWAY JOGJA - Bali sudah dikenal sebagai tempat favorit di Indonesia yang terus menawarkan destinasi wisata terbaru 2024 setiap saat. 

Keanekaragaman budaya dan pesona alam yang masih asli menjadi daya tarik tersendiri bagi Bali. Namun yang terbaik dari semuanya, banyak pengalaman berwisata di Bali yang bisa didapatkan secara gratis atau cuma-cuma. 

Jika kalian jeli dan sudah tahu mana-mana saja destinasi wisata terbaru 2024 yang didapat secara gratis, maka kalian akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan di Bali tanpa mengeluarkan satu rupiah pun. 

BACA JUGA : 5 Hotel Murah Mulai Rp 80.000 di Pantai Kuta Bali? Wisata Terbaru 2024 Wajib Coba Para Backpacker Hemat!

Uniknya, destinasi wisata terbaru 2024 yang gratis yang ada di Bali justru menjadi pengalaman paling autentik di pulau ini. Dikutip DISWAY JOGJA dari lonelyplanet.com, berikut adalah delapan destinasi wisata terbaru 2024 gratis di Bali. 

1. Desa Terakota Bali yang Unik 

Desa Pejatan terletak tersembunyi di tengah sawah. Pengunjung yang datang ke Desa Pejatan akan menjumpai masyarakat yang memproduksi ubin terakota berwarna merah. Ubin terakota ini digunakan untuk menghiasi rumah dan kuil di seluruh Bali. 

Tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk berkunjung ke Desa Pejatan sebagai sentra terakota di Bali. Tidak ada pula pemandu wisata di desa ini, namun dapat dipastikan bahwa semua penduduk di Desa Pejatan sangat ramah. 

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Penduduk Desa Pejatan yang mampu memproduksi 1000 ubin setiap hari tidak akan segan-segan memperkenalkan para pengunjung proses pembuatan ubuin terakota mereka. Menarik bukan? 

2. Pura Taman Saraswati 

Banyak pura terkenal di Bali yang mengenakan biaya masuk, namun Pura Taman Saraswati tidak. Tidak ada tiket masuk untuk berkunjung ke pura yang dikelilingi oleh kolam penuh teratai yang menakjubkan ini. 

Bagian paling menarik begitu memasuki tempat ibadah umat Hindu ini adalah melihat relief batu pasir Saraswati. Dewi Saraswati adalah dewi pembelajaran, sastra, dan seni Hindu. Untuk penghormatan Saraswati, setiap malam digelar pementasan tari dan bisa dilihat oleh para pengunjung. 

BACA JUGA : Penginapan Murah Mulai Rp 50.000? Wisata Terbaru 2024, Hotel Murah Dekat Stasiun Ketapang Banyuwangi Catat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lonelyplanet.com