Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Lombok, Indonesia. --indonesia.travel

Air terjun ini terletak di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Tinggi Air Terjun Mayang Putek adalah 60 meter. Untuk menuju ke sini, kalian harus berjalan kaki selama 30 menit. Selama perjalanan, kalian akan melewati bukit, menyeberangi sungai, dan rindangnya pepohonan. 

4. Air Terjun Jukut 

Air terjun yang terletak di Kaki Gunung Rinjani ini memiliki khasiat yang magis. Mencuci rambut menggunakan Air Terjun Jukut mampu menembuhkan penyakit kebotakan dan membantu menjaga rambut agar tetap berkilau. 

Air terjun ini berdiri setinggi 30 meter. Untuk menuju Air Terjun Jukut, kalian akan melewati jalan setapak yang terbuat dari batu datar dan sekitar 180 anak tangga. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Thailand? Nikmati Sensasi Belanja di 6 Pasar Terapung Unik Bangkok, Dijamin Puas!

Sepanjang perjalanan kalian akan menjumpai banyak jenis tumbuhan menarik dan beberapa satwa seperti monyet dan rusa. Jika kalian lelah, bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan. Namun ada baiknya kalian memilih beristirahat di gazebo yang paling dekat dengan air terjun. Dengan begitu, kalian akan dapat menyaksikan pemandangan seperti surga. 

5. Air Terjun Tiu Tedja 

Wisata terbaru 2024 Tiu Tedja adalah surga bagi para pelancong yang ingin menikmati air terjun indah tetapi malas berjalan kaki yang lama. Dibandingkan dengan air terjun lain yang ada di Lombok, Tiu Tedja menawarkan perjalanan yang paling singkat. 

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Thailand? Terpercaya dan Direkomendasikan Media Luar Negeri Terkemuka!

Tiu Tedja berada di Kebupaten Lombok Utara. Perjalanan menuju Tiu Tedja hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari pintu masuk. Jalan menuju Tiu Tedja berupa anak tangga semi permanen.

Setelah melewati perjalanan yang tak begitu menantang, kalian akan disuguhi air terjun yang indah. Seperti namanya yang berarti air pelangi, Air Terjun Tiu Tedja menghadirkan pemandangan yang tiada duanya karena sering muncul pelangi di sini. Menarik sekali bukan. 

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Lombok khususnya tentang air terjun. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebelum mendaki menuju air terjun. Kalian bisa membawa alas kaki yang memadai, baju ganti, dan barang-barang lain yang diperlukan. Tetap hormati aturan budaya setempat dan jangan lupa abadikan setiap momen untuk jadi kenangan terindah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel