Cara Mudah Membuat Masker Kulit Wajah? Beneran Memutihkan Kulit Makin Cerah dan Glowing dengan Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Masker Kulit Wajah? Beneran Memutihkan Kulit Makin Cerah dan Glowing dengan Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Masker Kulit Wajah Cerah dan Glowing dengan Bahan Alami -disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Merawat kulit dengan masker wajah alami bisa menjadi cara alternatif untuk mendapatkan kulit yang cerah dan glowing. 

Namun, sering kali aktivitas yang padat membuat sibuk dengan urusan pekerjaan dan berbagai hal lainnya, menjadikan sulit meluangkan waktu sejenak untuk merawat kulit.

Seringnya terpapar sinar matahari atau terlalu lama membuat kulit menjadi tidak rata warnanya, kusam, dan gelap. Nah, terdapat bahan-bahan alami yang mudah ditemukan bisa membantu untuk memutihkan wajah.

Bahan-bahan tersebut mempunyai efek eksfoliasi, sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kusam.

Berikut ini beberapa masker alami membuat kulit lebih cerah dan glowing dan bisa dibuat di rumah :

1. Kunyit

Salah satu bahan alami dalam masker wajah adalah Kunyit. Bahan alami ini memiliki kandungan antioksidan dan antiperadangan yang memberikan efek dalam mencerahkan kulit serta lebih glowing. 

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Masker Wajah Ampuh Untuk Memutihkan Kulit, Gak Bikin Kantong Jebol Hasilnya Makin Glowing

Kunyit juga memilik sifat anti inflamasi dan penyembuhan sehingga mampu untuk menarik racun di dalam pori-pori kulit. Manfaat lain dari kunyit bisa menyamarkan garis-garis halus dan tanda penuaan dini.

Cara untuk membuat masker kunyit sangat mudah, hanya perlu mencampurkan kunyit dengan madu atau youghurt. Kemudian oleskan pada wajah, tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih. 

2. Bengkuang

Bengkuang salah satu bahan masker yang memiliki banyak nutrisi baik kandungan yang dimiliki berupa antioksidan pencerahan kulit seperti isoflavone di dalamnya. Manfaat lain yang dimiliki bengkuang adalah menyamarkan dan menghilangkan flek hitam.

Bengkuang dijadikan masker sangat efektif untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Apabila ingin membuat masker bengkuang cukup mudah hanya perlu mencampurkan bukuk bengkuang dengan air dan madu, selanjutnya oleskan pada bagian wajah. Tunggu sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Teh Hijau

Membuat masker dari teh hijau atau mengonsumsinya, sangat bagus untuk membantu mencerahkan wajah dan lebih glowing.

Manfaat lain yang dimiliki teh hijau bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan mencegah keriput.

BACA JUGA : Mau Tampil Cantik Bersinar Dengan Wajah Cerah Berseri? Inilah Resep Masker Alami, Simak Cara Pakainya!

Penggunaan masker teh hijau bisa dilakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil maksimal. Penggunaan masker teh hijau perlu dilakukan dengan jenis kondisi kulit. 

Cara membuat masker teh hijau bisa dilakukan dengan haluskan 2 sendok teh hijau, tambahkan youghurt dan setetes minyak esensial, selanjutnya aduk hingga merata, oleskan masker secara merata dan tunggu 15 menit, bilas menggunakan air hangat.

4. Stroberi 

Masker stroberi bisa membantu mencerahkan kulit, menutrisi dan menghidrasi kulit. Stroberi memiliki vitamin C yang efektif untuk memutihkan kulit.

Untuk membuat masker stroberi apabila ingin mendapatkan efek dingin dan segar pada kulit, kamu bisa menggunakan stroberi yang disimpan di dalam kulkas.

BACA JUGA : 5 Masker Alami Memutihkan Wajah? Bisa Dilakukan di Rumah, Cobain Kuy!

Cara membuat masker stroberi cukup mudah, hanya perlu menghaluskan 6 buah stroberi campurkan dengan satu sendok makan madu, dan satu sendok makan krim susu segar ke dalam wadah, aduk hingga merata lalu oleskan masker ke bagian kulit wajah.

5. Tomat dan Madu

Tomat dan madu memiliki manfaat untuk bahan kecantikan. Buah tomat memiliki kandungan yang sangat bagus untuk tubuh terutama kulit. Sedangkan madu juga bermanfaat bagi kecantikan kulit dan kesehatan.

Cara membuat masker tomat dan madu cukup mudah dengan cara mencampurkan semua bahan ke dalam wadah, kemudia aduk hingga merata,  aplikasikan masker pada kulit wajah secara merata, tunggu sampai 15 menit hingga kering dan bilas menggunakan air hangat. 

Bahan alami memang tidak bisa mencerahkan wajah secara cepat tetapi setidaknya tidak ada kandungan bahan-bahan berbahaya. Dari semua cara untuk mencerahkan kulit dan membuat glowing bahan alami merupakan cara paling aman. 

Itu dia beberapa masker kulit wajah untuk mencerahkan dan lebih glowing yang bisa kamu coba di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di temukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: