Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi: Alami, Murah dan Mudah Didapat!

Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi: Alami, Murah dan Mudah Didapat!

Kenali Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi-MelkiNimages-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Memiliki kulit putih dan mulus menjadi dambaan setiap wanita. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulit. Salah satunya dengan bahan alami.

Saat ini sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit wajah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan, karena ternyata hanya dengan bubuk kopi kamu sudah bisa membuat skincare alami sendiri dirumah.

Bukan hanya dinikmati sebagai minuman, kopi juga ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya yaitu bisa untuk memutihkan kulit wajah.

Dengan adanya manfaat masker kopi, bisa digunakan sebagai cara yang mudah dan murah untuk memutihkan kulit wajah.

BACA JUGA : Ingin Tahu Cara Mencerahkan Kulit dari Dalam? Lakukan Pola Makan Sehat untuk Membuat Kulit Bersih

Bukan hanya memutihkan kulit saja, lho. Ternyata kopi juga memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan kulit wajah. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

1. Memutihkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat kopi adalah untuk memutihkan kulit. Pasalnya, kandungan kafein dalam masker kopi mampu menurunkan aliran darah ke wajah. Hal ini lah yang membuat wajah terlihat lebih cerah setelah menggunakan masker kopi.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker kopi juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah. Bukan hanya itu, butiran bubuk kopi juga mampu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit dan menstimulasi sirkulasi darah di bawah kulit.

3. Mengatasi Jerawat

Manfaat kopi untuk wajah selanjutnya adalah bisa mengatasi jerawat. Salah satu kandungan dalam kopi, yaitu asam klorogenat memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi, sehingga bisa membantu mengatasi wajah kusam dan berjerawat.

4. Mencegah Risiko Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan dini sendiri ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada wajah dan adanya bintik-bintik coklat pada kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan masker kopi setiap selesai beraktivitas di luar ruangan. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih rileks dan bisa membantu mengurangi kerutan halus.

BACA JUGA : Mulai Dari Kentang Hingga Jinten : Perawatan Kulit Putih Secara Alami, Wajib Coba!

5. Menenangkan Kulit Wajah

Manfaat kopi untuk wajah yang terakhir yaitu menenangkan kulit wajah. Kopi memang dapat memberikan efek stimulasi bagi tubuh saat dikonsumsi.

Tetapi, saat dijadikan sebagai masker kopi, kandungan antioksidannya mampu menenangkan kulit wajah sehingga bisa mengatasi iritasi pada kulit akibat paparan sinar matahari atau dalam penggunaan produk tertentu.

Setelah mengetahui beberapa manfaat masker kopi untuk kulit wajah di atas, selanjutnya simak cara menggunakan masker kopi untuk wajah di bawah ini, yuk.

Cara Menggunakan Masker Kopi Untuk Wajah

Adapun cara yang bisa kamu coba ketika ingin membuat masker kopi untuk kulit wajah. Cara menggunakannya yaitu pertama, siapkan bubuk kopi hitam, kemudian seduh dengan air panas.

Setelah itu, tunggu kopi sampai dingin, hingga ampasnya mengendap di bawah. Lalu gunakan ampas kopi tersebut untuk masker dengan mengoleskan pada permukaan wajah. Kemudian diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

Bubuk kopi hitam bisa digunakan untuk scrub wajah, pasalnya bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah. Cara penggunaan masker kopi pada wajah ini bisa kamu lakukan satu sampai dua kali dalam seminggu.

BACA JUGA : Memutihkan Kulit Secara Alami! Inilah Mitos dan Fakta yang perlu Kamu Tahu

Itulah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kulit wajah. Jika kamu sudah melakukan cara memutihkan kulit wajah dengan kopi ini dirasa menimbulkan efek samping, atau jika kamu mengalami reaksi alergi setelah menggunakan kopi, sebaiknya stop untuk menggunakan masker kopi ini. Dan sebaiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan. Selamat mencoba!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: