Yang Muda Juga Butuh Perawatan? Gunakan Skincare Kulit Remaja Fix Bikin Cerah Maksimal!

Yang Muda Juga Butuh Perawatan? Gunakan Skincare Kulit Remaja Fix Bikin Cerah Maksimal!

skincare untuk kulit remaja--freepik

DISWAY JOGJA - Kulit memerlukan perawatan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan. Tentu saja hal itu dimulai dari perawatan kulit remaja. 

Remaja merupakan fase perpindahan dari anak-anak menjadi fase lebih matang, seperti pemikiran, mental dan fisik. 

Pada saat remaja ini hormon sudah berjalan baik karena terdapat perbedaan bentuk fisik. Sama saja dengan kulit, kulit pada fase remaja sudah lebih matang dari anak-anak dan sudah muncul beberapa masalah kulit. Untuk itu, fase ini juga perlu perawatan kulit remaja. 

Nah berikut ada beberapa perawatan kulit remaja untuk kamu yang ingin memulai menggunakan skincare. Jangan takut, cukup baca, pahami, cermati produknya dan masalah kulitnya lalu beli. 

BACA JUGA : Rahasia Memutihkan Kulit dengan Sabun Kojie San? Simak Ulasan dan Cara Penggunaannya, Rasakan Manfaatnya!

Yuk simak 7 skincare perawatan kulit remaja :

1. Rutin membersihkan kulit

Sudah tahu belum kalau kulit juga butuh dibersihkan? Saat kamu keluar rumah atau hanya di rumah saja pun, kamu wajib membersihkan kulit wajah, meski di wajahmu tidak terlihat kotor namun banyaknya debu dan kotoran meninggalkan residu di wajah, hal itu membuat kulit menjadi kotor dan kusam. 

Jika kulitmu cenderung kering, pilihlah facial wash dengan busa yang tidak terlalu banyak. Sedangkan untuk kulit berminyak, pilih sebaliknya, facial wash dengan banyak busa. 

2. Produk Skincare yang melembabkan

Kulit butuh untuk di hidrasi, kulit kering maupun berminyak, semua jenis kulit harus diberi pelembab. Hal ini moisturizer dapat membuat kulit menjadi lembab dan menahan minyak. 

3. Menggunakan sunscreen atau tabir surya

Hal penting dan wajib kamu pakai adalah sunscreen. Kenapa wajib? Kulit setiap hari terpapar oleh terik matahari, hal itu akan membuat kulit mudah terkena berbagai masalah, seperti flek hitam, kusam hingga kanker kulit. Gunakan sunscreen 4 jam sekali, sebanyak 2 ruas jari. 

BACA JUGA : Cara Alami Memutihkan Kulit Gosong Karena Sinar Matahari? Lakukan Lima Tips Berikut, Dijamin Glowing Hasilya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: