Ketahui Cara Memutihkan Kulit Remaja Secara Alami? Dijamin Aman, Sehat dan Mudah Dibuat! Simak Ulasannya!

Ketahui Cara Memutihkan Kulit Remaja Secara Alami? Dijamin Aman, Sehat dan Mudah Dibuat! Simak Ulasannya!

Ketahui Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Untuk Remaja-PonyWang-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Panas, polusi dan bakteri berkontribusi pada produksi melanin, sehingga bisa menyebabkan kulit remaja menjadi gelap. Inilah yang membuat para remaja ingin memutihkan kulit dengan cepat dan aman.

Selain menggunakan produk kecantikan kulit, ada beberapa perawatan bahan alami yang bisa untuk memutihkan kulit untuk remaja.

Perawatan alami ini berasal dari bahan-bahan alami yang mudah dibuat dan ditemukan dirumah. Tentu kamu penasaran bahan alami apa saja yang bisa untuk memutihkan kulit remaja?

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit untuk remaja dengan bahan alami yang tentunya aman. Simak yuk!

BACA JUGA : Terbongkar! Ini 7 Rahasia Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat. Wajib Kamu Coba Pokoknya!

1. Pepaya

Kandungan enzim papin dan antioksidan pada buah pepaya ini sangat baik untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Untuk memiliki kulit putih, cerah dan bersih, kamu bisa menggunakan buah pepaya yang dijadikan masker wajah untuk remaja. Masker alami dari buah ini baik untuk mengurangi bintik-bintik cokelat dan flek akibat dari paparan sinar matahari.

Caranya, kamu bisa menghaluskan daging dari buah pepaya, kemudian oleskan pada bagian wajah lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan masker pepaya ini seminggu sekali.

2. Kunyit

Bumbu dapur satu ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk remaja.

Kandungan kurkumin yang terdapat dalam kunyit ini dapat menghambat produksi hormon melanin dan menjaga kesehatan kulit wajah, pasalnya memiliki sifat antioksidan dan antiseptik di dalamnya.

BACA JUGA : 6 Tips Perawatan Memutihkan Kulit Wajah Pria di Atas Umur 40 Tahun, Cocok Diterapkan Setiap Hari

3. Stroberi

Buah stroberi memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa membuat kulit remaja menjadi sehat dan bersih.

Kandungan lainnya didalam stroberi yaitu asam alfa hidroksi yang bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan kandungan asam salisilat yang bisa membantu menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah.

Caranya, haluskan stroberi sampai menjadi pasta dan tambahkan 1 sendok teh minyak yang mengandung vitamin E dan madu. Lalu oleskan pada wajah lanjut bilas dengan air hangat.

4. Lemon

Manfaat lemon untuk kesehatan kulit sudah tidak diragukan lagi. Buah satu ini juga bisa menjadi pilihan masker alami untuk remaja.

Sifat asam yang terdapat dalam kandungan lemon bekerja sebagai zat pencerah alami untuk kulit dan kadar vitamin C yang tinggi bisa membantu perumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Kamu bisa menggunakan air perasan lemon sebagai masker wajah alami untuk memutihkan kulit. Oleskan air perasan lemon tersebut pada permukaan wajah secara perlahan dan diamkan selama 10 menit lanjut bilas dengan air bersih.

5. Pisang

Bahan alami untuk memutihkan kulit remaja selanjutnya adalah pisang. Buah satu ini mengandung bahan-bahan vitamin A, B, dan E yang dapat menghaluskan kulit, memberi kelembaban dan mengurangi kerutan pada wajah.

Untuk cara penggunaanya, pertama hancurkan pisang yang sudah matang hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada area wajah dan leher secara halus selama 10-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

6. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan asam laktat alami dan memiliki manfaat eksfoliasi, karena diklaim bisa membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah, dan mencerahkan kulit, serta menjaga kelembaban kulit wajah.

Cara membuat masker wajah alami untuk remaja dengan menggunakan yogurt yang pertama yaitu campurkan 1 sendok teh yogurt dengan 1 sendok teh lidah buaya aduk sampai rata.

Kemudian oleskan masker tersebut ke wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan wajah dan keringkan.

BACA JUGA : Bukan Hanya Sebagai Makanan Pokok, Inilah Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras, Simak!

Itulah beberapa cara membuat masker wajah alami untuk memutihkan kulit remaja yang aman dan tentu saja mudah dibuat serta bisa untuk dicoba dirumah. Jangan lupa lakukan secara rutin, ya. Tertarik untuk mencobanya?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: