Cara Alami Memutihkan Kulit Gosong Karena Sinar Matahari? Lakukan Lima Tips Berikut, Dijamin Glowing Hasilya!

Cara Alami Memutihkan Kulit Gosong Karena Sinar Matahari? Lakukan Lima Tips Berikut, Dijamin Glowing Hasilya!

Cara Alami Memutihkan Kulit yang Gosong Karena Sinar Matahari -disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Bagi setiap orang mungkin harus melakukan aktivitas setiap harinya di luar ruangan. Meskipun sinar matahari penting bagi kehidupan manusia. 

Kulit yang menggelap atau gosong karena efek jangka pendek dari masalah kulit akibat terbakar sinar matahari. Namun sebaiknya untuk menghindari paparan sinar matahari jangka panjang karena memberikan permasalahan berbahaya pada kulit. Salah satunya kangker kulit.

Tentunya kamu tidak ingin memiliki kulit yang menggelap atau gosong. Tidak usah khawatir karen ada beberapa cara alami yang bisa di coba di rumah untuk mengatasi permasalahan kulit gosong akibat terpapar sinar matahari.

1. Lidah Buaya

Salah satu cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi kulit gosong akibat sinar matahari dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera.

Cara penggunaanya cukup mudah kamu bisa mengupas dan mengiris lidah buaya menjadi kecil selanjutnya oleskan gel lidah buaya pada area yang terkena sinar matahari. 

BACA JUGA : 8 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Tangan Belang? Terbukti Cepat dan Mudah, Simak Ulasannya Hingga Tuntas!

Bagi yang sulit menemukan tanaman lidah buaya jangan khawatir. Karena, bisa menggunakan produk gel lidah buaya yang sudah terjual di pasaran. 

2. Kompres Masker Timun

Kompres masker timun memiliki banyak manfaat buat wajah menjadi segar dan cerah. Timun mengandung antioksidan alami dan sifat analagesik yang baik untuk kulit.

Cara penggunaan timun sebagai obat cukup mudah dengan cara memotong timun tipis-tipis atau menghaluskannya. Selanjutnya balurkan timun ke bagian kulit yang terbakar akibat sinar matahari dan diamkan sampai beberapa menit. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal bisa untuk melakukan rutin hingga kulit yang terbakar kembali membaik.

3. Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki khasiat banyak salah satunya bisa untuk mengurangi efek dari kulit yang terbakar karena sinar matahari sehingga menjadi gosong. 

BACA JUGA : Kulit Lehermu Belang? Cara Efektif Memutihkan Kulit Leher, Nomor 4 Sering di Sepelekan Banyak Orang! Yuk Simak

Madu memiliki sifat antibakteri dan dapat menyembuhkan luka. Oleh karena itu madu sangat cocok untuk mengurangi peradangan pada kulit yang terbakar karena sinar matahari. Cara penggunaan madu bisa dilakukan dengan mengoleskan madu pada bagian kulit yang gosong karena paparan sinar matahari.

4. Yogurt

Selain untuk melancarkan pencernaan, ternyata yogurt bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang gosong karena sinar matahari. Sebab, kandungan yang dimiliki yogurt berupa lemak dan protein yang dapat mengurangi rasa perih pada bagian kulit terbakar maupun gosong.

Cara untuk penggunaan yogurt cukup mudah hanya mengoleskan yogurt pada bagian kulit yang gosong. Tunggu sampai mengering, setelahnya bisa untuk membilas wajah menggunakan air dingin.

5. Minyak Kelapa 

Cara selanjutnya untuk mengatasi kulit akibat terbakar karena sinar matahari bisa menggunakan minyak kelapa. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa organik.

Namun ada baiknya untuk melakukan uji alergi terlebih dahulu di bagian kecil kulit untuk memastikan bahwa tidak ada reaksi yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA : Simak, 7 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Belang? Cukup Pakai Bahan Alami, Dijamin Kulit Belang Minggat!

Jika kamu rentan dengan jerawat, ada baiknya untuk hindari penggunaan minyak kelapa di bagian wajah, karena bisa menyumbat pori- pori dan timbulnya jerawat. 

6. Putih Telur 

Putih telur dan madu sangat bermanfaat untuk mengencangkan sekaligus eksfoliasi sel-sel kulit mati yang gosong. 

Cara penggunaanya cukup mudah campurkan kedua bahan kedalam wadah. Aplikasikan ke bagian yang gosong karena paparan sinar matahari dan tunggu sampai mengering, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.

Itu dia beberapa cara alami dan mudah ditemukan untuk memutihkan kulit gosong karena sinar matahari, semoga bisa membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: