Wisata Terbaru 2024: 5 Rekomendasi Destinasi Liburan Solo Yang Lagi Hits, Simak Ulasannya Langsung Cobain Kuy!

Wisata Terbaru 2024: 5 Rekomendasi Destinasi Liburan Solo Yang Lagi Hits, Simak Ulasannya Langsung Cobain Kuy!

Pandawa Water World--instagram@pandawawaterworld

DISWAY JOGJA - Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah, Solo terkenal dengan wisata terbaru 2024 yang penuh cerita sejarah dan keindahan, banyak wisata Solo yang lagi hits.

Solo terkenal dengan keraton dan batiknya, meski begitu Solo juga punya banyak wisata yang lagi hits untuk kamu kunjungi. Jangan khawatir, karena pilihannya banyak.

Untuk kamu yang tertarik liburan ke Solo, bisa banget nih masukin list wisata berikut ini. Dijamin tidak akan rugi dan menguras kantong.

Nah berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 Solo yang lagi hits :

BACA JUGA : Place To Go Solo? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Spot Foto Estetik dan Vintage, Simak Ulasannya!

  1.   Pandawa Water World

Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga, anak-anak pasti akan suka bermain air. Pandawa Water World termasuk tempat wisata air yang cukup besar loh, karena terdapat fasilitas wisata lain di dalamnya yang wajib kamu coba juga, seperti Black Hole Slide, Racer Slide dan Wave Pool. Sesuai dengan namanya ‘Pandawa’ di dalam tempat wisata terbaru 2024 Pandawa Water World terdapat 5 patung pandawa, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Harga tiket masuk : Rp 100.000

Alamat : Jl. Cemara Raya Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah

2.    2. Heritage Palace

Wisata terbaru 2024 ini cocok buat kamu pecinta bangunan Belanda jaman dulu. Heritage Palace dulunya adalah tempat pabrik gula. Tentu saja konsep klasik bangunannya sudah bisa dibayangkan, instagramable dan hits banget. Banyak wisata lain di dalamnya seperti, Omah Kwalik, Museum Transportasi dan 3D Trick Art Museum.

Harga Tiket Masuk : Rp 55.000

Alamat : Jl. Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo, Pabelan, Kartasura, Jawa Tengah

3.     3. De’Tjolomadoe

Masih wisata terbaru 2024 dengan arsitektur Belanda klasik bekas pabrik gula zaman dulu.  Berbagai spot foto instragramable ditawarkan pada tempat ini. Banyak aktivitas olahraga yang sering dilakukan di sini oleh masyarakat sekitar, seperti jogging, bersepeda atau senam. Hal menarik adalah adanya cerobong asap dengan gedung yang masih kokoh tak lekang waktu.

Harga Tiket Masuk : gratis

Alamat : Jl. Adi Sucipto No. 1 Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah

 BACA JUGA : Warung Langganan Presiden Jokowi? Ini Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Solo, Dijamin Nagih!

4.     4. Taman Balekambang

Wisata terbaru 2024 ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai dengan angin sepoi-sepoi atau mengajak anak untuk mengenal hewan. Terdapat rusa, bebek maupun bebek di air. Dulu taman ini dijadikan sebagai rasa cinta Raja Mangkunegara VII kepada kedua putrinya, yaitu Gusti Raden Ayu Partina dan Gusti Raden Ayu Partini.

Harga Tiket Masuk : Rp 25.000

Alamat : Jl. Balekambang, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta

5.      5. Pasar Gede

Untuk kamu yang ingin menikmati Solo dari sisi berbeda, bisa mengunjungi Pasar Gede. Terdapat berbagai jenis makanan atau oleh-oleh yang bisa kamu coba dan bawa pulang. Banyak makanan tradisional yang ditawarkan yaitu, Intip, Jamu, Bolang-baling, Gembol Pleret, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk : Rp 25.000

Alamat : Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta

 BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Pandawa Water World Solo, Rekomendasi Destinasi Liburan Paling Banyak Diminati

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Solo yang lagi hits. Ayo susun rencanamu untuk liburan ke Solo, ajak keluarga dan kesayangan untuk ikut serta menikmati indahnya kota Solo. Jangan lupa jaga kesehatan agar liburanmu makin seru ya. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: