Place To Go Solo? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Spot Foto Estetik dan Vintage, Simak Ulasannya!

Place To Go Solo? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dengan Spot Foto Estetik dan Vintage, Simak Ulasannya!

place to go solo! -freepik-

DISWAY JOGJA - Kota Solo merupakan sebuah penyebutan populer untuk Kota Surakarta yang memiliki slogan Solo the Spirit of Java. Slogan yang dibuat pada tahun 2005 tersebut, mengandung makna bahwa Solo merupakan jiwanya Jawa. Karena memiliki segudang potensi wisata terbaru 2024, dengan beragam kebudayaan dan kekayaan alamnya.

Ada banyak tempat wisata di Solo seperti museum, candi, serta istana kerajaan yang memiliki koleksi barang-barang bersejarah dengan arsitektur vintage yang unik. Selain itu, ada juga sejumlah taman terbuka jika kamu ingin menikmati segarnya udara bersama keluarga. Kamu juga bisa mencari tempat wisata Solo terdekat dari tempat kamu menginap nanti. Berikut beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Solo untuk kamu!

BACA JUGA : Penginapan Murah di Solo? Wisata Terbaru 2024, Bisa Nikmati Liburan Cuma Rp 100 Ribu!

  1. Kampung Batik Kauman


kampung batik kauman-freepik-

Jika kamu menyukai batik atau sedang mencari oleh-oleh batik, destinasi ini cocok kamu kunjungi. Batik cantik yang dijual disini ada buatan tangan sehingga tak heran jika harganya lebih tinggi. Namun, kecantikannya dan keunikannya tentu sepadan!

Disepanjang jalannya bisa kamu temukan spot foto estetik untuk kamu jadikan kenangan pernah menyambanginya.

Berlokasi di Jl. Trisula 3 no.1 kauman, kec. Ps. Kliwon, kota Surakarta. Buka setiap hari pukul 08.00-18.00. harga tiketnya hanya 5000 rupiah.

2. The Haritage Palace


the heritage palace-freepik-

Tempat wisata terbaru 2024 ini adalah sebuah museum angkut dengan koleksi dan pameran unik. Mulai dari koleksi mobil antik hingga museum 3D, Outdoor Garden, Museum Transport dan beberapa atraksi lainnya yang bisa dinikmati dengan membayar sekitar Rp 55.000 di hari biasa dan Rp 65.000 di akhir pekan.

The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula dengan arsitektur bangunan khas kolonial Belanda. Arsitektur bangunan yang khas kolonial Belanda hingga kini masih terpampang megah dan dapat dinikmati oleh pengunjung. Bangunannya yang ikonik menjadikan The Heritage Palace Kartasura sebagai salah satu destinasi wisata Solo yang unik dan kekinian.

BACA JUGA : Solo Techno Park Wisata Terbaru 2024? Sensasi Liburan Sambil Belajar Teknologi, Simak Ulasan Berikut!

3. Taman Sriwedari

Ini merupakan taman bersejarah yang telah ada sejak zaman kepemimpinan Pakubuwana X. Pada bagian dinding atas 'gapura' ini terdapat lukisan bertajuk “Kresno Duto” yang menceritakan epos Mahabharata. Masyarakat mengenalnya sebagai tempat budaya dan seni. Bahkan sekarang telah dibuka untuk umum sebagai wisata terbaru 2024 Solo dan pertunjukkan budaya.

Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Hanya dengan Rp5.000 saja bisa menikmati wisata Solo ini.

4. Pura Mangkunegaran

Telah berdiri sejak 1757, bangunan ini adalah satu lagi tempat wisata terbaru 2023 bersejarah di Solo yang tak boleh kamu lewatkan. Aristekturnya yang menggabungkan gaya Jawa dan Eropa saja sudah akan menarik perhatianmu begitu tiba. Selain itu, di dalamnya, ada banyak koleksi benda-benda seni yang menarik di dalamnya.

Rasanya sayang jika Anda berkunjung ke Pura Mangkunegaran namun tidak menikmati dinner di istana ini. Dengan membeli tiket paket wisata ini Anda akan merasakan menjadi tamu sehari dan bisa menikmati hidangan khas Keraton Mangkunegaran seperti garang asem bumbung, sambel goreng bledak, pecel pitik, lodoh pindang dan puding tape sebagai makanan penutup. Anda juga akan disuguhkan tarian klasik keraton, berfoto bersama raja Mangkunegaran dan mendapat souvenir dari Raja Mangkunegaran.

Berlokasi di Jl. Ronggowarsito no. 83, keprabon, kec. Banjarsari, kota Surakarta.

BACA JUGA : Benteng Vredeburg Solo Jadi Wisata Terbaru 2024? Terpopuler, Spot Estetik Cek Sejarah dan Fasilitasnya!

5. Pasar Triwindu

Pasar Triwindu terletak tepat di tengah-tengah kota Solo tak jauh dari Candi Mangkunegaran di dekat Ngarsopuro. Pasar ini dibangun untuk merayakan kenaikan tahta Adipati Sri Mangkunegara VII yang ke 24, yang dalam istilah Jawa 24 tahun disebut juga tiga windu (Triwindu). Berdiri sejak tahun 1939, pasar ini menawarkan berbagai koleksi barang antik, mulai dari guci, pring antik, lampu antik, topeng, hingga uang kuno yang digunakan di tahun 1800-an. Hingga saat ini, wisata terbaru 2024 Pasar Triwindu masih menjadi tempat favorit bagi para kolektor barang antik dalam negeri bahkan turis mancanegara.

Itulah beragam destinasi tempat wisata terbaru 2024 di Solo yang bisa kamu jelajahi ketika berlibur ke Kota solo. have fun! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: