Wisata Terbaru 2024: Kuliner Terdekat Medan, Makanan Khas Dengan Cita Rasa Nikmat, Buruan Cobain!

Wisata Terbaru 2024: Kuliner Terdekat Medan, Makanan Khas Dengan Cita Rasa Nikmat, Buruan Cobain!

Bika Ambon--pixabay

Indonesia tidak akan ada habisnya untuk membicarakan soal kopi, termasuk dari Pulau Sumatera. Kopi Sidikalang termasuk kopi khas Medan yang wajib kamu beli ketika berlibur. 

Kopi Sidikalang memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi dan memiliki aroma kacang-kacangan dengan coklat. Kopi ini cocok untuk kamu pecinta kopi. 

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Kulineran Wisata Terbaru 2024 Sumatra Barat? Sensasi Makan Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih!

6. Lapet

Kue Lapet memiliki cita rasa manis, kue lapet umumnya berbentuk oval atau pipih, terbuat dari ketan putih atau ketan hitam dengan isian kelapa parut, kemudian dipadatkan, dimasak dengan cara dibakar atau dikukus. 

Kue ini biasanya disajikan ketika ada acara rakyat atau acara keluarga. 

7. Soto Medan

Seperti soto-soto lainnya dengan toping suwiran daging atau ayam, Soto Medan ini terkenal dengan rempahnya yang kuat dan kuah santan kental berwarna kuning pekat. Cita rasanya yang gurih dan nikmat, membuat kamu ingin makan lagi dan lagi.

Itulah 7 kuliner terdekat Medan, kamu bisa icip ketika berwisata terbaru 2024 ke Medan. Dijamin tidak akan menyesal karena makanan Medan terkenal enak-enak. Jangan lupa abadikan momen liburan dan kulineranmu di Medan untuk dokumentasi di masa mendatang.

BACA JUGA : Eksplorasi Wisata Terbaru 2024: Curug Jenggala, Air Terjun Trisula di Lereng Gunung Slamet yang Memukau!

Yuk segera agendakan wisata terbaru 2024 ke Medan, sebelum liburan tiba. Jangan sampai rencanamu mendadak membuat hancur mood liburanmu. Selamat liburan dengan berkuliner, semoga bermanfaat (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: