8 Rekomendasi Kulineran Wisata Terbaru 2024 Sumatra Barat? Sensasi Makan Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih!

8 Rekomendasi Kulineran Wisata Terbaru 2024 Sumatra Barat? Sensasi Makan Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih!

Rumah Gadang Padang--pixabay

DISWAY JOGJA - Rendang, salah satu makanan terenak di dunia yang berasal dari Padang, Sumatra Barat. Hidangan daging yang dimasak cukup lama menjelma sebagai wisata terbaru 2024 kuliner khas karena menghasilkan tekstur lembut dan bumbu rempah yang terserap sempurna.

Kamu tidak hanya akan menemukan rendang saja, ada banyak jenis kuliner lain yang wajib kamu coba sambil menikmati wisata terbaru 2024 Sumatra Barat. Cita rasa yang identik dengan kuatnya bumbu rempah, bikin siapa saja ketagihan. 

BACA JUGA : Simak!! Wisata Terbaru 2024 di Tawangmangu, Dari Bukit Mongkrang With Padang Ilalang View

Berikut 8 jenis makanan khas dengan sensasi rasa pedas, gurih dan nikmat yang wajib kamu coba di wisata terbaru 2024 kuliner Sumatra Barat. 

1. Soto Padang

Seperti soto pada biasanya menggunakan bihun, yang membedakan adalah Soto Padang menggunakan daging sapi yang digoreng kering, meski begitu tekstur daging tetap lembut dan empuk. Soto Padang dihidangkan bersama perkedel goreng atau kerupuk berwarna merah. Citarasanya, menjadi wisata terbaru 2024 kuliner khas Padang.

2. Dendeng Balado

Terbuat dari daging sapi yang diiris tipis, dijemur hingga kering dan digoreng. Lalu disiram menggunakan bumbu balado, makanan ini cocok buat kamu pecinta pedas. Jangan khawatir, teksturnya tidak akan keras, karena sudah direbus terlebih dahulu sebelum dijemur.

BACA JUGA : 3 Resep Gulai Daun Singkong Khas Rumah Makan Padang Paling Simpel!

3. Gulai Itiak

Seperti namanya, makanan ini menggunakan daging itiak yang berumur 6 bulan. Pengolahannya yang lama menghasilkan tekstur daging lembut dan bumbu yang menyerap. Gulai Itiak ini cocok buat kamu yang suka pedas, karena Itiak akan disiram cabai hijau. Sensasi pedas itu, menjadi ciri khas wisata terbaru 2024 kuliner tanah Minang tersebut.

4. Lamang Tapai

Lamang terbuat dari beras ketan dicampur dengan santan lalu direbus menggunakan bambu. Berbeda dengan Tapai, Tapai terbuat dari ketan hitam yang difermentasi, sehingga menghasilkan rasa sedikit asam. Hidangan ini mempunyai rasa unik, manis dan sedikit asam. Biasanya ada pada saat acara adat atau ramadhan. 

5. Kerupuk Jangek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: