Wisata Terbaru 2024: Kuliner Terdekat Medan, Makanan Khas Dengan Cita Rasa Nikmat, Buruan Cobain!

Wisata Terbaru 2024: Kuliner Terdekat Medan, Makanan Khas Dengan Cita Rasa Nikmat, Buruan Cobain!

Bika Ambon--pixabay

DISWAY JOGJA - Jika kamu berwisata terbaru 2024 ke Medan, tak lengkap jika tidak mencicipi kuliner terdekat Medan. 

Medan terkenal dengan makanan khas yang unik, mulai dengan rasa rempah yang kental dan menyengat, sampai dengan rasa manis yang menggugah selera. Kamu tidak akan bosan mengeksplor Medan, dari segi wisata terbaru 2024 sampai ke kuliner terdekat Medan. 

Berbagai makanan khas wajib kamu cicipi, karena tiap daerah di Indonesia memiliki cita rasa berbeda-beda.

Simak yuk, untuk kamu yang akan liburan ke Medan ada 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner terdekat Medan yang merupakan ciri khasnya :

BACA JUGA : Enak, Lezat, dan Menggoda: Nikmati Sensasi Bihun Bebek Khas Medan Hanya dengan 3 Bumbu Ajaib!

1. Lontong Medan

Siapa yang tidak kenal dengan lontong? Medan juga punya lontong khasnya loh. Wisata terbaru 2024 kuliner Lontong Medan berisi berbagai sayuran, seperti tauge, labu dan kacang panjang. Dinikmati dengan tempe orek kering, rendang, sambal goreng hati dan sayur nangka. 

2. Mie Gomak

Mie khas Medan ini biasa disajikan untuk sarapan. Mie Gomak merupakan mie yang berbentuk mie lidi dimasak dengan disiram kuah kuning bersantan kental. Jika ingin lebih otentik, kamu dapat menyajikan Mie Gomak dengan merica khas batas yang disebut andaliman. 

3. Lemang

Bukan dari beras, namun dari ketan. Lemang merupakan makanan khas yang terbuat dari ketan yang dibungkus dengan daun pisang lalu dimasukkan ke dalam bambu dan dibakar. Adonan ketan diberi santan terlebih dahulu supaya rasanya semakin gurih. 

4. Bika Ambon

Berbeda dari makanan lain, wisata terbaru 2024 kuliner Bika Ambon termasuk ke dalam jenis makanan basah. Terbuat dari gula pasir serta tepung sagu dan memiliki warna kuning. Ciri-ciri Bika Ambon adalah terdapat rongga atau seperti sarang di dalam kuenya. Bika Ambon mempunyai rasa manis dan aroma yang enak, sehingga membuat orang ketagihan. 

5. Kopi Sidikalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: