Jaga kulit Anda Tetap bersinar, Berikut 6 Metode Merawat Kulit Anda di Pagi Hari Yang Sederhana dan Murah

Jaga kulit Anda Tetap bersinar, Berikut 6 Metode Merawat Kulit Anda di Pagi Hari Yang Sederhana dan Murah

tips kecantikan--

DISWAY JOGJA - Kulit glowing yang tahan seharian merupakan dambaan banyak wanita. Tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit yang mahal, Anda bisa mendapatkan kulit glowing dengan lebih murah dan mudah.

BACA JUGA : 6 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Memutihkan Kulit Tangan Secara Cepat dan Sehat Dalam 6 Hari!

Berikut beberapa 6 metode perawatan kulit yang akan membuat kulit Anda bersinar sepanjang hari. Simak :

1.  Cuci Wajah dengan Air Dingin

Mencuci wajah sangat penting setelah bangun tidur. Hal ini dilakukan untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah selama tidur.

Pilihlah pencuci wajah lembut yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, sehingga manfaatnya akan lebih terasa!

2. Mengonsumsi buah dan sayuran

Pola makan yang kaya akan buah dan sayuran berwarna, terutama beri dan sayuran hijau adalah hal yang sangat dibutuhkan kulit untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan sehat.

Menurut ahli gizi Joy Bauer, kita bisa menambahkan beri ke oatmeal, sereal, yogurt, atau smoothie untuk kandungan antioksidan dan vitamin C yang membantu kulit terlihat bercahaya.

Kulit kita juga akan terlihat lebih baik jika kita mengurangi alkohol, gula, dan makanan olahan dari pola makan sehari-hari. Apabila kita menderita sensitivitas gluten atau intoleransi produk susu dan menghilangkannya dari pola makan, kulit juga bisa tampak lebih sehat dan mungkin mengalami lebih sedikit jerawat.

3. Minum air putih secara rutin

Saat kita mengalami dehidrasi, kulit bisa terlihat kering dan kusam, serta membuat kita terlihat lelah. Kulit menyukai kelembapan, jadi minum air penting untuk menghindari kekeringan.

Minumlah segelas air sebelum kita minum kopi di pagi hari dan usahakan untuk minum satu atau dua gelas lagi sebelum makan siang.

BACA JUGA : Jangan Ragu Sama 7 Resep Masker Wajah Ini! Sekali Pakai, Wushhh Langsung Memutihkan Kulit Wajah!

4. Gunakan Pembersih Wajah yang Ringan

Di pagi hari tentu kondisi kulit wajah tidak terlalu kotor, karena tidak menggunakan riasan dan tidak terlalu terkena debu atau kotoran. Karena itu, gunakanlah pembersih wajah yang ringan dan lembut.

Setelah menggunakan pembersih wajah, kamu dapat mengaplikasikan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit. Kemudian gunakan serum atau langsung menggunakan pelembap.

5. Menggunakan Serum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: