Rekomendasi Lotion Untuk Mencerahkan Kulit? Bahannya Alami dan Berkhasiat, Dijamin Sehat!

Rekomendasi Lotion Untuk Mencerahkan Kulit? Bahannya Alami dan Berkhasiat, Dijamin Sehat!

bahan alami--

DISWAY JOGJA - Selain berbagai sayuran, buah-buahan dan lainnya untuk mencerahkan kulit, kini ada lotion yang dapat kamu pakai. Lotion mempunyai tekstur yang lembut serta nyaman dipakai.

Kemudian lotion juga dapat membuat kulit kamu lembap dan tidak kering. Namun, jika banyak di luaran sana yang memakai lotion berupa produk, kali ini berupa bahan alami.

Tidak hanya berupa masker saja yang dari bahan alami, tidak hanya skincare saja yang dari bahan alami namun lotion pun sama dengan lainnya. Jadi, jika kamu yang sedang males keluar untuk beli lotion kamu bisa pakai yang secara alami.

Bahan alami untuk dijadikan lotion mudah ditemukan kok, dan sudah memiliki banyak manfaat serta sehat untuk kulit kamu. Selain itu kaya vitamin dan kandungan yang baik.

Berikut rekomendasi bahan alami untuk dijadikan lotion, yaitu :

1. Madu

Madu memiliki tekstur yang lengket, jadi jika kamu ingin jadikan madu sebagai lotion kamu bisa tambahkan dengan minyak almond atau minyak kelapa. Madu selain bisa dijadikan lotion bisa juga untuk masker wajah.

Keduanya jika digunakan, sama-sama untuk mencerahkan kulit. Meskipun tekstur nya agak lengket, namun banyak manfaatnya yang kita dapat.


BACA JUGA : Body Lotion Pemutih dan Tercepat: Ampuh Mengatasi Kulit Kusam? Simak Rekomendasinya Disini!

2.  Lidah Buaya

Tanaman yang mempunyai gel ini ternyata bisa untuk dijadikan lotion. Caranya sangat mudah, kamu tinggal ambil saja gel dalam lidah buaya kemudian oleskan pada kulit kamu.

Gel dalam lidah buaya ini sifatnya agak lengket dan bau yang sedikit tidak enak, namun siapa sangka manfaatnya baik untuk kulit. Mudah dilakukan serta nyaman dirasakan.

Lidah buaya mempunyai manfaat salah satunya untuk mencerahkan kulit, kemudian melembapkan kulit. Ini sangat baik untuk kamu gunakan sebagai lotion.


5 manfaat lidah buaya untuk wajah-HonestDocs-google

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Body Lotion Lokal? Tips Memutihkan Kulit Tubuh Wanita Terbaik dan Aman! Dijamin Terbukti

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini sangat sehat untuk kulit, karena bermanfaat untuk melembapkan serta merawat kulit dengan baik. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam lemak sehingga sangat baik untuk dijadikan lotion.

4. Minyak Almod

Minyak almond ini memiliki kandungan yang sama dengan minyak kelapa, yaitu vitamin E dan asam lemak. Hanya saja jika minyak kelapa ini bisa langsung dioles, tapi kalau minyak almond kamu bisa tambahkan dengan air hangat.

BACA JUGA : Berikut Body Lotion Night Series? Ampuh Menjaga Kulit Tetap Putih Berseri dan Lembab Sepanjang Hari!

5. Mentega Shea

Mentega shea sendiri merupakan bahan alami yang memiliki kandungan yang sama juga seperti minyak kelapa, dan minyak almond. Dengan kaya vitamin serta asam lemaknya kini bisa membuat kulit tampak cerah.

Mentega shea bermanfaat untuk melembapkan kulit serta merawat kulit dengan baik. Untuk caranya, kamu cukup langsung oleskan saja Mentega shea pada kulit kamu.

BACA JUGA : Simak, Body Lotion Mengandung SPF Agar Kulit Kamu Tetap Putih dan Glowing! Meski Beraktivitas di Luar Ruangan?

Itulah beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa dijadikan sebagai lotion. Mulai dari madu, lidah buaya, minyak kelapa, minyak almond dan mentega shea sangat baik untuk kamu jadikan lotion.

Di luaran sana banyak produk lotion yang dapat kamu pakai, namun terkadang ada yang cocok ada yang tidak. Ini hanya sebagai cadangan buat kamu ketika ingin memakai lotion secara alami.

Mempunyai kulit yang tampak cerah tentu menjadi dambaan semua orang. Tetapi, terkadang tidak semua orang tahu bagaimana caranya kulit kita bisa nampak cerah.

Kita perlu memperbaiki cover kita biar sebaik mungkin. Karena di luaran sana banyak dari mereka menilai kita berawal dari cover.

Tidak cantik ataupun ganteng tidak apa, asalkan rapi. Untuk lotion sendiri rajin juga memakainya agar kulit tampak lembap dan juga terawat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: