Ini Dia 5 Cara Perawatan Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah, Lakukan Sebelum Tidur Bikin Wajah Makin Cerah!

Ini Dia 5 Cara Perawatan Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah, Lakukan Sebelum Tidur Bikin Wajah Makin Cerah!

5 Cara Perawatan Secara Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah-nestik-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Mau punya wajah cerah alami? Coba ikuti dan lakukan cara perawatan alami ini agar bisa memutihkan kulit wajah.

Dengan aktivitas di luar ruangan pada pagi hari maupun siang hari, kulit wajah akan banyak terpapar oleh sinar matahari, polutan, kotoran yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Oleh karena itu, malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perbaikan sel-sel kulit mati sehingga bisa untuk memutihkan kulit.

Cara mencerahkan atau memutihkan kulit wajah tidak selalu harus pergi ke klinik kecantikan atau malah suntik putih.

Rutin melakukan perawatan wajah secara alami sebelum tidur diketahui efektif dalam menjaga kesehatan kulit, khususnya untuk memutihkan kulit wajah. Sel-sel kulit akan beregenerasi lebih cepat di malam hari karena adanya peningkatan aliran darah ke kulit wajah.

BACA JUGA : 3 Merek Handbody untuk Menghilangkan Bekas Koreng yang Menghitam? Metode Memutihkan dan Mencerahkan Kulit!

Lantas, apa saja perawatan wajah secara alami sebelum tidur yang perlu diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit, seperti memutihkan kulit dan mencegah breakout pada kulit wajah? Mari simak informasinya dibawah ini, yuk.

1. Menghapus Make up Sebelum Tidur

Membiarkan make up menempl di wajah saat tidur sama dengan membiarkan kotoran menghalangi kulit memperbaiki diri secara alami.

Pasalnya, menghapus make up dan kotoran setelah seharian membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan membantu membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

2. Mencuci Wajah hingga Bersih

Perawatan wajah untuk memutihkan kulit yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan selalu mencuci wajah kamu hingga bersih.

Jangan biarkan ada sisa-sisa makeup yang menempel di wajah karena itu bisa menjadi kemungkinan bahwa kulit kamu bereaksi dengan bahan kimia makeup sehingga membuat kulit menjadi kusam dan lebih gelap.

3. Gunakan Masker Alami

Langkah selanjutnya untuk memutihkan kulit wajah setelah membersihkan wajah yaitu kamu bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Pilih jenis masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah.

Tapi, perlu kamu catat bahwa masker wajah tidak perlu kamu gunakan setiap hari, cukup dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk perawatan memutihkan kulit wajah.

BACA JUGA : Jangan Dianggap Sepele! Ini 7 Cara Merawat dan Memutihkan Kulit dengan Tepat dan Benar Saat Musim Hujan

4. Gunakan Moisturizer Sesuai Kebutuhan Kulit

Cara perawatan untuk memutihkan kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan moisturizer secara rutin. Dalam hal ini, kamu bisa memilih pelembab dengan kandungan vitamin C, niacinamide, atau arbutin agar wajah terlihat lebih cerah.

Pelembab yang diformulasikan dengan senyawa aktif untuk mencerahkan wajah pun bisa juga memberikan fungsi tambahan sehingga kulit wajah lebih putih.

Penggunaan pelembab ini akan memberikan kelembaban pada kulit, menjaga kulit tetap sehat, dan menjaga kelembaban alami kulit.

5. Akhiri dengan Tidur yang Cukup

Cara perawatan untuk memutihkan kulit wajah yang terakhir adalah dengan tidur yang cukup. Setelah kulit bersih dan sudah ternutrisi, kamu selanjutnya bisa bersiap untuk tidur.

Tidur yang cukup sebanyak 7-8 jam sehari sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya, kurang tidur bisa membuat area mata bengkak dan menghitam juga kulit wajah menjadi kusam.

Jika kebiasaan tidak sehat ini sering kamu lakukan secara terus-menerus, maka garis-garis halus dan kantong mata pun akan tampak semakin terlihat.

BACA JUGA : 8 Tips Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping? Nomor 7 Tidak Boleh Di Skip!

Bukan hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan posisi tidur yang baik. Usahakan untuk tidur dalam posisi terlentang, karena posisi tidur ini dapat mengurangi terbentuknya garis halus pada wajah karena tidak ada penekanan pada satu sisi kulit wajah saat kamu tidur.

Nah, itulah rutinitas perawatan wajah secara alami yang perlu kamu lakukan sebelum tidur untuk bisa memutihkan kulit wajahmu. Jangan sepelekan, mari merawat kulit bersama, yuk!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: