8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Eksplor Wisata Bali--

3. Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma 

Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma berrempat di sebuah bangunan yang terbuat dari perpaduan kayu Bali dan Jawa. Letaknya di pinggiran Ubud dan tidak ada biaya masuk untuk pengunjung yang ingin melihat-lihat koleksinya. 

Koleksi Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma sangat luar biasa. Ada sekitar 7000 topeng dan boneka dari Indonesia, Tiongkok, Amerika Latin, Eropa, dan Afrika. 

Salah satu boneka yang paling terkenal adalah boneka Barack Obama yang terlihat sangat nyata. Disarankan jangan pulang jika belum melihat boneka Barack Obama. 

BACA JUGA : Keranjang Sultan Pertama di Jawa Timur? Wisata Terbaru 2024, Paling Seru dari Malang Dreamland

4. Bukit Cempuhan 

Bukit Cempuhan hanya ditempuh selama lima menit lamanya jika berkendara dari Pusat Kota Ubud. Bukit Cempuhan berada di dekat Monkey Forest Road. 

Hal paling menyenangkan dari Bukit Campuhan adalah mencoba untuk berjalan kaki dan menikmati suasana yang tercipta. Jalan kaki sebaiknya dilakukan di pagi hari atau sore hari saat cuaca tidak begitu panas. 

Berjalanlah kurang lebih selama 30 menit menyusuri Bukit Campuhan, kemudian kalian akan menemukan suatu desa bernama Bangkiang Sidem. Setibanya di Bangkiang Sidem, kalian akan disajikan pemandangan kehidupan pedesaan yang masih murni di Bali. 

BACA JUGA : Mau Liburan Nginap di Brebes? 3 Wisata Terbaru 2024 Hotel Estetik, Lokasi Pusat Kota Akses Mudah Dijamin Betah

5. Matahari Terbenam dan Burung Kuntul di Desa Petulu 

Jarak antara Desa Petulu dengan Pusat Kota Ubud kurang lebih 3 km. Kalian bisa pergi ke Desa Petulu menggunakan ojek online atau kendaraan pribadi. 

Desa Petulu terkenal memiliki ribuan burung kuntul. Sepanjang hari, burung kuntul itu akan bertengger di pepohonan sekitar desa. Kemudian saat matahari akan terbenam, terdapat pemandangan fenomenal di mana 20.000 burung kuntul terbang dalam formasi V di atas langit. Saat mereka terbang, ini menjadi sensasi liburan yang tak terlupakan. 

6. Sekolah Lukis I Wayan Gama 

BACA JUGA : 4 Event Budaya dan Wisata Terbaru 2024 di Tegal? Selama Februari, Catat Jangan Sampai Kelewatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lonelyplanet.com