8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Eksplor Wisata Bali--

Pada tahun 19700 ada seorang petani Bali yang memiliki gaya lukisan paling rumit di dunia. Mengapa paling rumit? Karena lukisan itu diciptakan dalam bentuk mini. Untuk menyelesaikan lukisan miniatur yang tidak lebih besar dari piring ini, setidaknya dibutuhkan waktu beberapa bulan. 

Bentuk seni tradisional Bali ini hampir ditinggalkan, namun pada 2005 dihidupkan kembali oleh pelukis lokal: I Wayan Gama. 

Untuk berkunjung ke Sekolah Lukis I Wayan Gama tidak dipungut biaya. I Wayan Gama dengan senang hati akan mengajak kalian berkeliling seni dan kebun buah-buahan di sekitar kompleks. 

BACA JUGA : Kaum Low Budget Mau Ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Penginapan Murah Cek Disini!

7. Pantai Kuta dan Pantai Echo 

Salah satu pengalaman gratis terbaik di Bali adalah berjemur di bawah sinar matahari di salah satu pantai indah di Bali. Pantai itu adalah Kuta. Pantai Kuta yang memiliki pasir putih yang halus dan debur ombak yang cocok untuk berselancar memang menjadi tujuan utama pelancong saat di Bali. 

Untuk menikmati keindahan Pantai Kuta, tidak ada biaya masuk yang dikenakan. Lebih menariknya lagi Pantai Kuta menjadi pusat wisata yang paling lengkap di Bali. Kalian akan menemukan resor mewah, restoran, klub pantai yang hanya berjarak beberapa meter dari Pantai Kuta. 

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Garut? Piknik Ramah Anak, dari Water Park hingga Pantai Mirip di Bali!

Sementara itu, Pantai Echo di Canggu merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang paling hits di Bali. Ambilah kursi untuk berjemur dan saksikan para peselancar memecah ombak legendaris di pantai ini. Sama seperti Pantai Kuta, tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika berkunjung ke Pantai Echo Canggu. 

8. Sawah Tegallalang 

Lembah Tegallalang merupakan rumah bagi sawah-sawah indah yang ada di Bali. Di sini, kalian dapat melihat sistem irigasi Subak kuno di Balu yang terdaftar sebagai Warisan Dunia versi UNESCO. 

BACA JUGA : Sunrise Dibalik 8 Gunung? Wisata Terbaru 2024 Taman Alam Posong Temanggung, Pesonanya Bikin Takjub!

Saat berkeliling ke sawah-sawah yang ada di lembah Tegallalang kalian akan melihat aliran sungai kecil dan selokan yang mengalir ke teras-teras dari pura yang cantik. Aliran ini menunjukkan hubungan yang kuat antara agama, komunitas, dan alam di Pulau Dewata. 

Di beberapa titik, kalian juga bisa menemukan restoran kecil pinggir sawah yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu. 

Demikianlah ulasan delapan destinasi wisata terbaru 2024 yang dapat dikunjungi jika berada di Bali. Selamat mencoba dan selamat berlibur. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lonelyplanet.com