8 Rekomendasi Kulineran Wisata Terbaru 2024 Sumatra Barat? Sensasi Makan Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih!

8 Rekomendasi Kulineran Wisata Terbaru 2024 Sumatra Barat? Sensasi Makan Pedas dan Gurih, Dijamin Bikin Nagih!

Rumah Gadang Padang--pixabay

Biasa dikenal dengan kerupuk kulit terbuat dari kulit sapi, namun yang berbeda, Kerupuk Jangek disiram dengan bumbu khas Sumatra Barat.

6. Kalio Jariang

Kalio Jariang makanan dari jengkol dengan bumbu khas gulai kental. Cocok buat kamu pencinta pedas, karena bumbu Kalio Jariang terkenal dengan rempahnya yang kuat dan cita rasa pedas. Itulah, pembeda wisata terbaru 2024 kuliner khas Padang karena cita rasa masakannya kaya rempah.

7. Sate Padang

Sate Padang ternyata lebih dari satu jenis loh, sate dengan jenis kuah kuning disebut Sate Danguang-Danguang, ditambah dengan parutan kelapa di atasnya, sate jenis ini tidak sepedas sate padang lainnya. Sate Padang Darek, memiliki kuah kecoklatan yang berasal dari tepung beras dengan kunyit, rasa rempahnya kuat dan pedas. Terakhir, Sate Padang Pariaman, kuah berwarna merah cabai dan rempah yang kuat, sudah pasti rasanys pedas.

BACA JUGA : Kamu Suka Pedas? Coba 7 Masakan Padang Ini di Jamin Kamu Ketagihan

8. Ayam Pop

Ayam Pop merupakan hidangan ayam biasa, namun yang membedakan adalah warnanya. Wisata terbaru 2024 kuliner khas Padang ini, menghasilkan saging empuk dan berwarna putih itu karena proses rebusan air kelapa dan bumbu rempah. Ayam pop terkenal memiliki tekstur lembut, karena perebusan yang cukup lama.

Duh pilihan makanan yang enak dan menggugah selera nih. Gimana pecinta kuliner? Siap mengosongkan perut untuk menampung semua kuliner khas Sumatra Barat yang unik-unik? Sudah mulai tergoda untuk terbang langsung  ke Sumatra Barat? Yuk agendakan liburan wisata terbaru 2024 ke Sumatra Barat. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan alamnya sembari kulineran.

Itulah 8 jenis wisata terbaru 2024 kuliner khas Sumatra Barat yang bisa dirasakan kenikmatannya. Selamat berkuliner seru dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: