Eksplorasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Liburan Sambil Belajar Sejarah, Simak Ulasannya!

Eksplorasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Liburan Sambil Belajar Sejarah, Simak Ulasannya!

Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta--

DISWAY JOGJA - Taman Sari merupakan destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Wisata ini sangat populer di Yogyakarta menjadi salah satu wisata andalan.

Yogyakarta sendiri menyimpan pesona yang sangat luar biasa. Baik berupa pesona wisata sejarah maupun pesona wisata alam yang menyuguhkan mata.

Bahkan, Yogyakarta sendiri menjadi daerah yang menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Terlebih, wisata terbaru 2024 Yogyakarta terkenal akan culture dan budaya yang sangat kental.

Sehingga banyak wisatawan yang merasakan betah ketika berlibur ke tempat wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta adalah wisata Taman Sari.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024 dari Indonesia Timur, Dijamin Nagih Kesana Lagi!

1. Sejarah Taman Sari

Taman Sari merupakan wisata terbaru 2024 yang sangat populer di Yogyakarta. Wisata ini penuh dengan sejarah yang tersimpan didalamnya.

Wisata ini menurut sejarah dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I sebagai jasa penghargaan untuk permaisurinya. Karena saat peperangan giyanti pemaisurinya selalu bersama sultan dan ikut menderita saat peperangan tersebut.

Taman Sari sendiri terkenal sebagai istana air , namun sebenarnya Taman Sari memiliki arti suatu taman yang indah dan mempesona.

Dulunya wisata terbaru 2024 Taman sari merupakan tempat rekreasi bagi sultan beserta keluarga. Terlebih Taman ini dilengkapi dengan Kolam pemandian, tempat ganti, sampai ruang menari.

BACA JUGA : Tempat Nongkrong Viral dan Murah? Wisata Terbaru 2024 Ngaliyan Semarang, Punya Pemandangan City Light Cantik!

Taman ini juga dulunya sebagai  tempat pertahanan pada masa penjajahan. Dibuktikan dengan terdapatnya lorong lorong bawa tanah dan dapur untuk pasukan.

2. Daya Tarik Taman Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: