Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Pesona Eksotis Taman Air Cantik yang Memiliki Sejarah, Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Pesona Eksotis Taman Air Cantik yang Memiliki Sejarah, Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta-Nagan Tour-google

DISWAY JOGJA - Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam wisata terbaru 2024 bersejarah yang menarik dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu objek wisata terbaru 2024 sejarah yang sering menjadi sasaran banyak wisatawan adalah Taman Sari.

Wisata terbaru 2024 Taman Sari ini memiliki luas lebih dari 10 hektar dengan 57 bangunan di dalamnya. Bangunan-bangunan tersebut berbentuk gedung, jembatan gantung, kolam pemandian, kanal air, danau buatan, masjid, pulau buatan, dan lorong bawah tanah.

Di balik keindahannya, wisata terbaru 2024 Taman Sari ini memiliki sejarah yang menarik untuk kamu kunjungi. Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Pantai Indrayanti Gunungkidul, Pesona Estetik Cek HTM dan Lokasi Lengkapnya Disini

Sejarah Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari ini pada awalnya adalah taman istana Keraton Yogyakarta. Tempat wisata ini dikenal juga sebagai tempat pemandian raja dan para putri.

Area Taman Sari dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I yang dibangun sebagai tanda penghargaan atas jasa permaisuri. 

Karena, sang permaisuri telah banyak turut menderita ketika Hamengku Buwono I melakukan peperangan Giyanti. Taman Sari sendiri diartikan sebagai nama suatu taman air cantik yang sangat indah dan mempesona.

Lokasi Taman Sari Yogyakarta

Wisata populer terfavorit Taman Sari Yogyakarta berlokasi di Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini berjarak hanya sekitar 1,6 km dari titik nol kilometer Yogyakarta, dengan waktu tempuh selama kurang lebih 6 menit menggunakan kendaraan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Sari Yogyakarta

Wisata Taman Sari Yogyakarta buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: