Tempat Nongkrong Viral dan Murah? Wisata Terbaru 2024 Ngaliyan Semarang, Punya Pemandangan City Light Cantik!

Tempat Nongkrong Viral dan Murah? Wisata Terbaru 2024 Ngaliyan Semarang, Punya Pemandangan City Light Cantik!

Kairos Cafe dengan pemandangan city light yang menakjubkan-X : Undip Menfess-

DISWAY JOGJA - Saat ini tempat nongkrong favorit bagi sebagian orang adalah kafe atau kedai kopi, punya potensi sebagai wisata teebwru 2024 khususnya bagi kawula muda. Meskipun, dulunya kopi hanya dinikmati beberapa kalangan saja, tetapi dengan tren yang berkembang kopi dapat dikreasikan para barista. Sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja.

Bagi sebagian orang dan para pelancong, Semarang memiliki city light view yang cantik jika dibandingkan dengan kota lain. Oleh karena itu, saat ini banyak tempat ngopi di Semarang yang dibangun di area perbukitan sebagai spot wisata terbaru 2024 kekinian.

Berikut adalah 9 rekomendasi tempat ngopi di Semarang dengan pemandangan city light yang indah, sebagai alternatif wisata terbaru 2024 lengkap dengan lokasi dan jam bukanya :

BACA JUGA : Intip 5 Hidden Gems Semarang? Wisata Terbaru 2024 Instragamable, Murah, Ada Grand Canyon Versi Semarang!

1. Saroengan Cafe

Kafe yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati, Ngaliyan ini memiliki konsep outoor dan dihiasi dengan dekorasi klaik seperti lampu kuning sehingga menambah kesan aesthetic.
Suasana Saroengan Cafe yang nyaman dan aesthetic-X : Undip Menfess

Selain itu jika berkunjung ke Saroengan Cafe pada sore hari dapat menikmati perubahan langit menjadi gelap. Suasana pada malah hari sangat cantik dengan disuguhi pemandangan citylight yang ada di Kota Semarang.

Jam operasional kafe ini untuk weekdays dimulai dari pukul 13.00-23.00 WIB, sementara untuk weekend mulai dari pukul 15.00-00.00 WIB.

2. Cafe Carsen

Cafe Carsen atau lebih dikenal dengan angkringan Bhakti Persada Indah (BPI), berlokasi di Perumahan Bhakti Persada Indah, Ngaliyan, Semarang. Kafe ini buka pukul 12.00-23.00 WIB.

Menghadirkan pemandangan malam di wisata terbaru 2024 Kota Semarang lengkap dengan gemerlap lampu serta pemandangan jalanan kota dari ketinggian. Pada malam hari puluhan orang akan mendatangi tempat ini untuk saling bercengkerama santai sambil menikmati hidangan yang sudah dipesan.

3. Kairos Cafe

Kairos cafe semarang baru-baru ini viral menampilkan suasana estetik dengan menyajikan view wisata terbaru 2024 kota Semarang yang berkerlap-kerlip. Berada di atas perbukitan dengan diselimuti angin dingin, kedai kopi ini bisa menjadi alternatif tempat bersantai yang tenang di tengah hiruk pikuk kota semarang.
Kairos Cafe dengan pemandangan city light yang menakjubkan-X : Undip Menfess-

Kairos cafe semarang ini paling di rekomendasikan di kunjungi bersama teman atau pasangan untuk sekedar nongkrong santai. Kafe yang beralamat di Jl. Taman Karonsih Sel. X, Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang buka setiap hari mulai pukul 15.00-00.00 WIB.

BACA JUGA : Tertarik Mengeksplore Wisata Terbaru 2024 Kota Semarang?? Bersejarah, Nomor 2 Wajib Untuk Dikunjungi!

4. Sunset View

Sunset View adalah tempat pemandangan city light yang cocok didatangi beramai-ramai. Tempat duduk yang disediakan merupakan bangku dan meja panjang sehingga memungkinkan pengunjung mengajak satu keluarga.

Sunset View dapat di kunjungi di Jl. Candi Sari No.17, Candi, Kec. Candisari, Kota Semarang dan kafe ini dapat dikunjungi mulai pukul 14.00-22.00 WIB

5. Angkringan Papandayan

Konsep angkringan Papandayan berupa outdoor dengan atap yang bisa melindungi pengunjung ketika hujan. Suasananya tenang dan nyaman dengan pemandangan city light yang menakjubkan sangat cocok untuk mengobrol santai dengan teman, pasangan maupun keluarga.

Buka mulai dari pukul 16.00-01.00 WIB, Angkringan Papandayan ini beralamat di Jl.Papandayan No.25ad, Panjangan Bendan Ngisor, Kec.Gajahmungkur, Kota Semarang.

6. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Wisata terbaru 2024 Pondok Kopi Umbul Sidomukti menampilkan pemandangan perbukitan dan awan-awan yang sejuk. Tempatnya outdoor dengan lampu-lampu di atasnya dapat memberikan udara yang segar dan bebas polusi.
Keindahan Pondok Kopi saat sore hari-Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Buka dari pukul 09.00-20.00 setiap hari dan berlokasi di Manggung, Jimbaran, Bandungan

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang!! Ada Fasilitas Baru Loh!

7. Mr. K Cafe Gombel

Ingin melihat pemandangan malam Kota Semarang dari ruangan indoor? Kamu bisa mampir ke Mr.K Cafe Gombel. Di sini tidak hanya cafe dan restoran saja, tetapi tersedia mini bar yang langsung menghadap ke perbukitan Gombel.

Untuk mengunjungi kafe ini kamu bisa datang ke Jalan Setia Budi No.28, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jam buka: Setiap hari 12.00–23.45 WIB.

8. LE Cafe and View

LE Cafe and View adalah perpaduan antara cafe dan bar, sering kali menjadi tujuan anak-anak muda untuk nongkrong. Disini pengunjung bisa menikmati secangkir kopi di area outdoor, sambil merasakan angin sepoi-sepoi dan panorama malam wisata terbaru 2024 Kota Semarang yang indah.

Kafe ini berlokasi di Jalan Untung Suropati No.41, Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Untuk jam operasional kafe ini buka setiap hari pukul 11.00–00.00 WIB.

9. Antariksa Kopi

Kafe yang terletak di Jalan Papandayan No 25AD, Bendan Ngisor, Semarang ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman, pasangan maupun keluarga.
Antariksa Kopi saat senja-Instagram : Antariksa Kopi

Dengan jam buka mulai dari 16.30-23.30, cafe ini menawarkan city light view yang indah dan menawan di atas perbukitan.

Itulah 10 tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi dengan teman, pasangan, atau keluarga. Selamat menikmati keindahan pemandangan wisata terbaru 2024 Kota Semarang saat malam hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: