Intip 5 Hidden Gems Semarang? Wisata Terbaru 2024 Instragamable, Murah, Ada Grand Canyon Versi Semarang!

Intip 5 Hidden Gems Semarang? Wisata Terbaru 2024 Instragamable, Murah, Ada Grand Canyon Versi Semarang!

Bekas tambang dengan nuansa yang mirip Grand Canyon-wisato.id-

DISWAY JOGJA - Semarang sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan ibukota provinsi Jawa Tengah banyak memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang menarik dan ciamik. Tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan juga beragam baik dari dalam maupun luar negeri.

Meskipun banyak tempat wisata yang sudah banyak diketahui masyarakat luas, ternyata banyak juga loh hidden gems yang harus dikunungji ketika berlibur ke Semarang. Banyak rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang banyak belum dikunjungi oleh wisatawan di Semarang.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 hidden gem semarang harus kamu kunjungi saat berlibur di Semarang:

BACA JUGA:Trip Liburan Hemat? Wisata Terbaru 2024 di Semarang, Beneran Menginap Cuma Rp100 Ribuan?

1.  Goa Tirta Mulya

Salah satu cara untuk menjernihkan pikiran saat sedang mumet adalah dengan berkunjung ke Goa Tirta Mulya ini. Tempat ini berada di sekitar kawasan wisata terbaru 2024 Umbul Sidomukti

Disini kamu bisa mengeksplor goa sepanjang puluhan meter dengan tinggi 3 meter. Tiket masuk goa ini juga terbilang murah, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000,00.

2.  Brown Canyon

Dulunya tempat ini merupakan bekas penambangan yang berlokasi Meteseh, Semarang. Tebing-tebing curamnya yang indah membuat lokasi wisata terbaru 2024 ini populer di kalangan warga Semarang karena mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Keindahan panorama alam yang eksotik ini menjadikan Brown Canyon Semarang objek wisata dan tempat yang populer bagi para pencinta fotografi.  Untuk menikmati keindahan ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00 serta biaya parkir Rp 2.00,00 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Terpopuler? Nikmati Sensasi Panen Buah Segar Layaknya di Kebun Sendiri!

3.   Gubug Serut

Wisata hidden gems yang berlokasi di Gunung Pati, tempat ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang memukau. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan gemericik aliran air yang jernih yang terkena bebatuan alami.

Di tempat ini para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air hingga berenang. Fasilitasnya yang lengkap juga membuat pengunjung betah untuk menikmati suasana yang nyaman, diantaranya area parkir yang luas, warung atau tempat makan, dan banyaknya spot menarik dan instagramable. Saat bekunjung kesini kamu hanya membayar Rp 3.000,00 per orang. Sangat terjangkau, bukan?

4.   Curug Lawe Benowo

Curug Lawe Benowo dapat menjadi  pilihan wisata hidden gem Semarang yang menarik untuk kamu tuju. Bagaimana tidak, untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak di pinggir jurang.

Lokasinya yang cukup tersembunyi menjadikan wisata terbaru 2024 ini belum banyak terjamah manusia sehingga masih sangat terjaga keasriannya. Untuk mencapai curug ini kamu harus berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 30 hingga 60 menit perjalanan. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena di sepanjang perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan segar.

Harga tiket masuknya adalah Rp 8.000 per orang, penitipan motor Rp 3.000, penitipan mobil kecil Rp 5.000, dan penitipan mobil besar Rp 10.000.

BACA JUGA : 3 Tempat Rafting Semarang? Wisata Terbaru 2024 Paling Hits, Rekomendasi Untuk Liburan Keluarga dan Teman

5.   Desa Wisata Lembah Kalipancur

Jika biasanya kamu melihat pesawat di bandara, kali ini kamu bisa melihat pesawat di tengah area pegunungan! Ya, pesawat ini sengaja didatangkan menggunakan kontainer pada tahun 2015 lalu untuk disulap menjadi Aeroplane Cafe di tengah lembah hijau destinasi wisata ini.

Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati antara lain area pemancingan, kolam renang, hingga hutan jati. Bahkan, disini kamu juga bisa melihat berbagai hewan seperti rusa, kuda, sapi, kelinci, kambing, bebek, dan berbagai jenis burung di area penangkaran Desa Wisata Lembah Kalipancur.

Itulah lima rekomendasi wisata terbaru 2024 hidden gems di Semarang yang banyak orang belum tahu. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi liburan akhir pekan! Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: