Gubernur DIY Sri Sultan dan Wagub Sri Paduka Berikan Hak Suara pada Pemilu 2024

Gubernur DIY Sri Sultan dan Wagub Sri Paduka Berikan Hak Suara pada Pemilu 2024

Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X bersama istri, GKR Hemas memberikan hak suara pada Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024 di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran, Panembahan, Kraton Yogyakarta.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X bersama istri, GKR Hemas memberikan hak suara pada Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024 di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran, Panembahan, Kraton Yogyakarta. Di TPS 12 Ndalem Tjokronegaran ini, Sri Sultan menjadi pemilih pertama yang diikuti sang istri. 

Gubernur DIY sempat menyaksikan proses pembukaan segel kertas suara yang akan dipilih para pemilih di lingkungan TPS 12 tersebut. Seperti pemilih pada umumnya, Sri Sultan juga mengisi daftar hadir dengan menunjukkan KTP serta undangan dari KPPS. 

Usai melakukan pencoblosan, Sri Sultan meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sebab, apa yang masyarakat pilih akan menentukan nasib Indonesia 5 tahun kedepan. Karena itu, Sri Sultan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak golput. 

BACA JUGA:TPS Unik di Kota Tegal, Pemilih Bisa Makan di Warteg dan Cukur Rambut Gratis

“Saya menggunakan hak pilih saya untuk provinsi DIY dan saya punya harapan pada warga masyarakat di Yogyakarta, gunakanlah hak pilihnya dengan baik. Jangan Golput. Harapannya kita bisa menentukan pilihan untuk pemerintahan yang stabil paling sedikit pada waktu 5 tahun,” papar Sri Sultan.

Sri Sultan menyebut, apapun hasil dari Pemilu 2024 ini, suasana kondusif di DIY tetap terjaga dengan baik. Meski hasil dari Pemilu 2024 ini berbeda dari pilihan masing-masing individu, tetap kerukunan, keamanan, dan ketentraman menjadi yang utama. 

Sri Sultan menekankan, tidak boleh ada permasalahan dan gesekan yang timbul karena perbedaan pilihan. Sri Sultan meminta masyarakat memiliki kemampuan dan kemauan untuk menghargai pilihan masyarakat dan anak bangsa. 

BACA JUGA:Histeris, Pemilih Melihat Surat Suara Sudah Tercoblos di TPS 01 Desa Lemahduwur Adiwerna Tegal

“Ini untuk menentukan pilihan, siapapun itu, untuk 5 tahun yang akan datang. Selamat untuk warga masyarakat yang melaksanakan kewajibannya memilih pemimpin lima tahun yang akan datang,” ungkap Sri Sultan.

Terpisah, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta sang istri, GKBRAA Paku Alam, juga memberikan hak suaranya beserta keluarga melakukan TPS 19 Gedung Donoworo, Puro Pakualaman. 

BACA JUGA:Laporan Pelaksanaan Peambangunan 2023, Sri Paduka; Kepala OPD Tak Boleh Sekadar Copy Paste

Sri Paduka juga menjadi pemilih pertama di TPS tersebut. Usai memberikan hak suaranya, Sri Paduka menyampaikan harapan agar pemilu berjalan dengan lancar dan sukses. Dia juga berharap, seluruh petugas penyelenggara Pemilu 2024 diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap Pemilu ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta para petugas diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan pemilu ini dengan baik,” harap Sri Paduka. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: