Cakep Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Sibedil Makin Menarik nan Eksotis Loh

Cakep Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Sibedil Makin Menarik nan Eksotis Loh

Wisata terbaru Curug Sibedil-disway jogja-instagram.com/explore.curugsibedil

DISWAY JOGJA - Tempat wisata alam berupa air terjun yakni curug Sibedil Pemalang, merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 air terjun tak pernah sepi pengunjung, lantaran air terjun ini memang senantiasa menarik perhatian lokal maupun wisatawan mancanegara.

Wisata terbaru 2024 Curug Sibedil terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang atau berjarak 43,4 km dari Alun – Alun Kabupaten Pemalang ke arah selatan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Perjalanan akan melalui Jalan Karangsuru, Jalan Pemalang-Purbalingga, Jalan Raya Mejagong, dan Jalan Raya Moga. Wisata terbaru 2024 curug ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan banyak aliran-aliran kecil dan dikelilingi pepohonan rindang.

Bagian bawah terdapat kolam yang cukup luas dan kedalaman yang cukup, sehingga aman untuk berenang dan main air.  Anak-anak setempat suka melompat dari atas wisata terbaru 2024 curug ini.

BACA JUGA : Keren Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Serwiti yang ada di Guci Kini Tampil Lebih Menarik Loh

Di sekitar curug banyak bebatuan yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk bersantai atau mengambil momen dengan berswa foto. Suara gemricik air dan aliran air curug ini membuat betah berlama-lama.

Nama Curug Sibedil diambil dari kondisi di wlayah tempat wisata ini. Kata curug berarti air terjun, sedangkan bedil artinya adalah senapan.

Oleh karena tak jauh dari lokasi Curug Sibedil terdapat sebuah batu yang berbentuk seperti moncong senapan. Oleh karena itu air terjun yang lokasinya tak jauh dari ditemukannya batu tersebut diberi nama Curug Sibedil.

Selain itu, saat pengunjung bermain air di bawah curug dengan menghentakan air menggunakan tangan akan menghasilkan suara  yang mirip suara tembakan meriam.

Menjadi obyek wisata populer di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, destinasi Curug Sibedil dilengkapi dengan akses jalan yang baik.

Sehingga perjalanan liburan anda menuju air terjun satu ini tidak akan mengalami kesulitan.

Destinasi wisata alam di Indonesia nyatanya bisa anda explore dan jelajahi keindahan alamnya dengan biaya yang terjangkau. Salah satu tarikan wisata murah di Pemalang yaitu air terjun Sibedil ini.

BACA JUGA : Pesona Keindahan Wisata Curug Putri di Bumi Jawa, yang Wajib Kalian Coba!

Untuk harga tiket masuk tempat wisata Curug Sibedil Pemalang sendiri yaitu Rp.5.000/orang, sangat terjangkau untuk kantong para pengunjung.

Untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan ketika akan mengexplore pesona alamnya yaitu retribusi parkir wisata.

Dengan biaya parkir kendaraan Curug Sibedil Jawa Tengah yaitu Rp.3.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

(Harga tiket masuk destinasi wisata air terjun Sibedil Pemalang bisa berubah-ubah setiap waktu).

Anda bisa mengexplore pesona keindahan alamnya bersama orang tercinta kapan saja. Karena destinasi wisata air terjun Curug Sibedil buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Jadi para wisatawan bisa puas bermain, dan menjelajahi keindahan dan explore sudut instagenic dari destinasi Pemalang satu ini.

Curug Sibedil berada di lembah Gunung Slamet, aliran airnya bukan hanya satu tapi menyebar di sepanjang tebing yang ada.

Airnya mengalir dengan cukup deras dan bersih. Dibawahnya terdapat sebuah kolam penampungan yang cukup besar dan luas.

Dikelilingi dengan pepohonan yang berjajar dengan rapih, suara deburan air terjun yang rame, airnya yang sejuk serta udaranya yang bersih seakan membayar rasa lelah kamu.

Wisata alam di Indonesia ini memang tidak pernah ada yang gagal bukan?

BACA JUGA : Keindahan Alam Tersembunyi: Ini dia 8 Curug Menakjubkan di Tegal yang Wajib Kamu Coba

Sudah banyak sekali wisata alam yang ada di Indoensia ini yang tidak kalah menarik dari wisata yang ada di luar negeri

Semua wisata alam di Indonesia sangat menakjubkan dan salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Curug Sibedil ini. Curug ini sangat rekomended untuk kalian kunjungi bersama orang tercinta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: