Jelajah Pesona Surabaya!! Simak 7 Wisata Terbaru 2024 Kota Pahlawan yang Hits dan Viral

Jelajah Pesona Surabaya!! Simak 7 Wisata Terbaru 2024 Kota Pahlawan yang Hits dan Viral

Wisata terbaru Surabaya--

DISWAY JOGJASurabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, tak henti-hentinya memukau wisatawan dengan pesonanya. Tak hanya kaya akan sejarah dan budaya, Surabaya kini menjelma menjadi destinasi wisata kekinian dengan berbagai tempat wisata terbaru 2024 yang hits dan viral. Dari banyaknya spot foto yang instagramable hingga wisata edukasi.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Surabaya yang wajib kamu kunjungi :

1.   Ciputra Waterpark

Taman air terbesar di Jawa Timur ini menawarkan berbagai wahana seru dan menantang, seperti Tornado Slide, Kolam Tsunami, dan Lazy River. Wisata terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, kafe, dan toko souvenir.

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Sawahan, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.Harga tiket masuk di wisata terbaru ini bervariasi, mulai 250 ribu, kamu bisa bebas bermain wahana sepuasnya di wisata terbaru ini.

BACA JUGA : Menarik! 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer di Surabaya, Wajib Masuk List Liburan

2.   Taman Bungkul

Taman kota yang dulunya kumuh ini telah disulap menjadi taman yang indah dan asri. Daya tarik utama wisata terbaru ini adalah air mancur menari yang indah dan pertunjukan musik air yang memukau.

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, taman bermain anak, dan area piknik. Cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

3.   Surabaya North Quay

Tempat wisata terbaru di Surabaya ini menawarkan pemandangan indah Jembatan Suramadu dan laut lepas. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di sini, seperti bersantai di kafe, berfoto di spot instagramable, dan naik perahu wisata.

Wisata terbaru ini terletak di Jalan Perak Barat, Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya. Harga tiket masuk diwisata terbaru ini cukup terjangkau yaitu sekitar 10 ribu per orang, kamu dapat masuk dan menikmati berbagai macam spot foto yang instagramable.

4.   House of Sampoerna

Wisata terbaru ini dulunya merupakan pabrik rokok Sampoerna, bangunan bersejarah ini kini telah disulap menjadi tempat wisata edukasi dan budaya.

Di sini, pengunjung dapat melihat proses pembuatan rokok tradisional, belajar membatik, dan menikmati berbagai pertunjukan seni. Lokasi wisat terbaru ini di Jalan Taman Sampoerna, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya cukup 10 ribu untuk pelajar dan 20 ribu untuk umum. Cukup terjangkau bukan?

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Surabaya Seperti Jepang, Liburan Seru Ala Luar Negeri Yang Murah!

5.   Museum Sampoerna

Museum ini menceritakan sejarah perusahaan rokok Sampoerna dan perkembangan industri rokok di Indonesia. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi benda bersejarah, seperti mesin pembuat rokok kuno, foto-foto vintage, dan dokumen-dokumen penting.

Wisata terbaru 2024 ini terletak di Jalan Taman Sampoerna, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya. Dijamin liburan kamu akan seru dan menyenangkan jika mengunjungi wisata terbaru ini.

6.   Kampung Arab Ampel

Wisata terbaru ini diikenal sebagai Little Arabia, tempat wisata ini menawarkan suasana Timur Tengah yang kental. Pengunjung dapat menemukan berbagai kuliner khas Timur Tengah, seperti nasi kebuli, kebab, dan martabak.

Di sini juga terdapat Masjid Ampel, salah satu masjid tertua di Surabaya. Lokasi wisata terbaru ini di Jalan Ampel Masjid, Ampel, Kec. Semampir, Kota Surabaya.

BACA JUGA : Surabaya Punya!! 7 Wisata Terbaru 2024, Unik dan Instagramable Rek

7.   Jembatan Suramadu

Jembatan terpanjang di Indonesia ini menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah laut dan kota Surabaya dari atas jembatan ini.

Di malam hari, wisata terbaru 2024 ini akan dihiasi dengan lampu-lampu yang indah, sehingga menambah pesonanya. Jembatan ini terletak di Jalan Suramadu, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Surabaya terus berkembang dan menawarkan pengalaman wisata terbaru yang tak terlupakan. 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di atas hanyalah sebagian kecil dari berbagai tempat wisata menarik yang ada di Surabaya. Ayo, jelajahi Kota Pahlawan dan temukan pesonanya yang tak terkira! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: