Bosan dengan Skincare untuk Perawatan Kulit? Inilah 7 Buah yang Mencerahkan Kulit Anda Secara Alami

Bosan dengan Skincare untuk Perawatan Kulit? Inilah 7 Buah yang Mencerahkan Kulit Anda Secara Alami

Bosan dengan Skincare untuk Perawatan Kulit? Inilah 7 Buah yang Mencerahkan Kulit Anda Secara Alami--

DISWAY JOGJA - Bagi sebagian orang, mengaplikasikan perawatan kulit dengan skincare berlapis-lapis mungkin terasa membosankan dan menyita waktu. Terlebih lagi, produk yang tidak sesuai dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau efek samping lainnya. 

Tapi jangan khawatir, ada cara alami, aman dan efektif untuk perawatan kulit cerah dan bercahaya yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya, jeruk, alpukat, anggur, kiwi.

Secara umum, mengonsumsi buah-buahan ini tidak bisa langsung mencerahkan kulit Anda. Namun kandungan vitamin dan mineral pada buah ini mampu membantu perawatan kulit dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan serta menjadikannya lebih cerah dan bercahaya.

BACA JUGA: Trik Riasan! Rahasia Tampil Cantik Menawan dengan Produk Minimalis dan Waktu Terbatas

Buah tidak hanya enak dan menyehatkan, juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan dan perawatan kulit. Berikut 5 buah ampuh yang bisa mencerahkan kulit secara alami:

1. pepaya

 

Pepaya yang dikenal sebagai salah satu makanan yang dapat membantu melancarkan pencernaan juga merupakan buah yang dapat mencerahkan kulit karena mengandung enzim papain dan chymopapain yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Buah tropis ini kaya akan vitamin A dan C yang berperan penting dalam regenerasi sel kulit dan produksi kolagen. Konsumsi pepaya secara rutin dapat membantu memudarkan flek hitam dan mencerahkan kulit.

2. Jeruk 

Jangan salah, kulit jeruk telah digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit selama berabad-abad. Ternyata kulit jeruk menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan bersinar. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang penting untuk efek anti penuaan.

Jeruk tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga mengandung asam sitrat yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam. Nikmati jeruk dalam bentuk jus atau konsumsi langsung, namun jangan berlebihan karena rasa asamnya dapat menyebabkan kulit sensitif.

BACA JUGA: Rahasia Kulit Cerah Ala Korea! Dari Skincare Hingga Perawatan Tradisional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: