Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Memutihkan Kulit dengan Cepat!

Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Memutihkan Kulit dengan Cepat!

Buah alpukat dapat memutihkan kulit--pexels.com

DISWAY JOGJA-Alpukat, buah yang kaya akan nutrisi dan rasa lezat ini, ternyata menyimpan manfaat tersembunyi yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Selain menjadi sumber lemak sehat, alpukat juga memiliki khasiat luar biasa untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami dan cepat. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Manfaat Buah Alpukat Yang Wajib Untuk Diketahui

Alpukat mengandung trifekta pencerah kulit alami, yaitu vitamin C, vitamin E, dan asam folat. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mencerahkan noda dan menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sementara itu, vitamin E berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan menjaga kelembapan kulit.

Sedangkan asam folat, berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan memberikan efek mengencangkan.

Kombinasi tiga nutrisi penting ini membuat alpukat menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan kulit putih dan bersih dalam waktu singkat.

BACA JUGA : Inilah Cara Merawat Kulit sehat Bercahaya Dengan Buah Alpukat? Sederhana Tapi Hasilnya Bikin Wajah Merona

2. Penggunaan Buah Alpukat Untuk Mencerahkan Kulit

Penggunaan buah alpukat pun sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan alpukat sebagai masker wajah atau lulur tubuh secara rutin. Berikut adalah penjelasannya!

a. Masker Wajah

Digunakan untuk masker wajah, cukup tumbuk buah alpukat yang sudah matang hingga halus dan lembut. Oleskan merata ke seluruh wajah dan leher, diamkan selama 20-30 menit agar nutrisinya terserap dengan baik.

Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal. 

Manfaat alpukat sebagai masker wajah tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga melembapkan, menghaluskan, dan bahkan mengencangkan kulit wajah.

Hal ini karena alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus meremajakan sel-sel kulit yang rusak.

Selain sebagai masker wajah, alpukat juga bisa digunakan sebagai lulur tubuh alami. Caranya, campur buah alpukat yang sudah dihaluskan dengan susu cair atau madu hingga menjadi pasta kental.

Oleskan pasta ini ke seluruh tubuh, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : 5 Cara Sederhana dan Efektif Mencerahkan Kulit? Cantik Alami,Mulus dan Makin Glowing Cukup dengan Alpukat!

b. Lulur tubuh

Lulur alpukat ini bukan hanya akan mencerahkan kulit tubuh, tetapi juga memberikan nutrisi mendalam dan mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut.

Kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan tentunya lebih putih berseri setelah melakukannya secara rutin. 

Tidak hanya itu, alpukat juga bisa dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit dari dalam. Cukup makan satu buah alpukat setiap hari atau tambahkan ke dalam smoothie atau salad favorit Anda.

Nutrisi dalam alpukat akan bekerja dari dalam tubuh untuk memperbaiki dan mencerahkan kulit Anda secara alami. 

Selain kaya akan nutrisi pencerah kulit, alpukat juga mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat membantu meredakan kondisi kulit seperti jerawat, iritasi, atau peradangan.

Ini menjadikan alpukat sebagai pilihan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau bermasalah.

Tidak hanya itu, alpukat juga kaya akan lemak sehat seperti asam oleat dan asam lemak omega-3 yang berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

BACA JUGA : 6 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Memutihkan Kulit Tangan Secara Cepat dan Sehat Dalam 6 Hari!

Sehingga, selain membantu mencerahkan kulit, alpukat juga dapat mencegah penuaan dini dan membantu menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan khasiat luar biasa dari buah alpukat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit Anda secara alami.

Dengan konsisten menggunakan alpukat sebagai masker wajah, lulur tubuh, atau mengonsumsinya secara langsung, Anda akan segera melihat perubahan signifikan pada warna dan tekstur kulit Anda dalam waktu singkat.

Selain mudah dan terjangkau, perawatan kulit dengan alpukat juga aman dan bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya yang justru dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Segera manfaatkan khasiat tersembunyi dari buah alpukat dan raih kulit putih berseri sehat dan alami. Semoga bermanfaat! (.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: