Galau?? Buruan Healing ke Wisata Terbaru 2024 Kota Udang, Cirebon Dijamin Bikin Senang

Galau?? Buruan Healing ke Wisata Terbaru 2024 Kota Udang, Cirebon Dijamin Bikin Senang

Keraton Kasepuhan Cirebon--

Destinasi selanjutnya objek wisata terbaru 2024 Batu Lawang. Terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang berupa bebatuan.

BACA JUGA : Inilah Wisata Terbaru 2024, Telaga Sarangan Sangat Cocok Buat Tempat Healing

Wisata ini berjarak 29 KM dari pusat kota. Batu lawang berarti “Batu Pintu.”

Batu lawang merupakan gunung batu yang secara alami terbelah membentuk seperti pintu. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Wisatawan ketika datang kesini akan selalu mengabadikan momen dengan mengabadikan pemandangannya. Namun bukan hanya itu banyak ragam aktivitas yang dapat dilakukan diwisata ini.

Seperti Piknik bersama keluarga tercinta, menjadi taman bermain. Serta sudah terdapat permainan outbound dan bisa untuk camping.

Untuk tiketnya tersendiri Rp. 10.000 cukup murah dikantong. Untuk para wisatawan diharapkan selalu menjaga kebersihan area wisata.

3. Taman Air Gua Sunyaragi

Wisata terbaru 2024 ini merupakan situs yang sangat bersejarah. Gua Sunyargi didirikan tahun 1703 oleh cicit Sunan Gunung Jati.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Kebumen!! Pantai Terbaik Mirip di Selandia Baru

Gua ini terletak di Kelurahan Sunyargi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon Jawa Barat. Di Taman Gua Sunyaragi memiliki beberapa tempat yang Namanya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Seperti Gua Pengawal, Gua Simanyang, Gua Pawon, Gua Argajumut, Gua Langse. Tempat wisata ini berjarak 2,4 KM dari pusat Kota Cirebon.

Gua ini juga mempunyai mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat. Salah satu mitosnya adalah bagi wisatawan yang melanggar aturan yang terdapat di Gua Sunyaragi akan sulit mendapatkan pasangan hidup.

Sunyaragi sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yang terdiri dari kata sunya yang berarti sepi dan ragi yang berarti raga. Gua ini kental akan sejarahnya, walaupun banyak versi mengenai sejarah berdirinya gua ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: