Wisata Terbaru 2024? Cirebon Punya 5 Wisata Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba, Cocok Untuk Menu Buka Puasa

Wisata Terbaru 2024? Cirebon Punya 5 Wisata Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba, Cocok Untuk Menu Buka Puasa

kuliner khas cirebon wisata terbaru 2024--

DISWAY JOGJA – Berkunjung  ke sebuah kota dan mencicipi hidangan khasnya bisa menjadi cara yang pas untuk healing tersendiri bagi kamu dan keluarga. Salah satu yang bisa kamu kunjugni yaitu tempat wisata terbaru 2024 khas kuliner di Cirebon. 

Cirebon yang dijuluki kota udang ini masuk dalam provinsi Jawa Barat. Di Kota ini kamu bisa menikmati berbagai hidangan kuliner khas di wisata terbaru 2024.

BACA JUGA:Liburan Seru? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Tawangmangu, Tawarkan Aktivitas Seru Cocok Untuk Libur Lebaran

Kamu bisa menikmati beragam kuliner khas wisata terbaru 2024 yang unik dan legendaris. Di antara sajian khas uniknya yaitu empal gentong, empal asem, hingga nasi jamblang pun bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. 

Nah makin penasaran ada apa saja kuliner khas wisata terbaru 2024 di Cirebon? Simak ulasannya berikut ini :

1. Empal Gentong Mang Darma

Empal gentong Mang Darma merupakan kuliner khas yang ada di kota udang. Berbagai tempat menyediakan oalahan dan sajian daging khas, salah satunya yaitu Empal Gentong Mang Darma.

Rumah makan empal gentong ini adalah salah satu tempat makan yang paling legendari di Cirebon. Keberadaannya telah muncul sejak tahun 1947 dan untuk masalah rasanya pun tidak perlu diatanyakan lagi.

BACA JUGA : Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Kongkow Para Kawula Muda di Jogja, Instagramble Banget Loh

Empal Gentong Mang Darma memiliki kuah empal gentong yang kuning dan menyala akan terasa gurih dan segar. Semua rasa ini terasa enak karena berkat bumbu serta rempah khususnya. 

Hidangan sejenis gulai ini mengandung beberapa isi yang menggunakan babat, usus, dan juga daging sapi. Nah selain empal, kamu juga bisa mencoba menu lain yang tidak kalah enaknya. 

Bahkan sering kali banyak rombongan rental elf Cirebon dari luar kota yang selalu memadati rumah makan ini. Sajian khas yang ada menjadikan rumah makan ini selalu ramai karena banyak orang yang ingin mencoba menikmati empal gentongnya.

2. Docang

Apakah kamu pernah mendengar makanan khas yang satu ini? Docang memang sekilas terdengar mirip dengan makanan khas kota Bogor yang bernama Doclang. Bukan hanya itu, bahan utama yang digunakan juga mirip yaitu seperti adanya lontong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: