Galau?? Buruan Healing ke Wisata Terbaru 2024 Kota Udang, Cirebon Dijamin Bikin Senang

Galau?? Buruan Healing ke Wisata Terbaru 2024 Kota Udang, Cirebon Dijamin Bikin Senang

Keraton Kasepuhan Cirebon--

DISWAY JOGJA - Cirebon kental dengan sebutan kota Udang yang mulai menjelma menjadi wisata terbaru 2024. Cirebon merupakan singkatan dari bahasa Sunda yang terdiri dua kata, “Ci” dan “Rebon”. 

Ci berarti Air, Rebon berarti Udang. Oleh karena itu, Cirebon disebut dengan istilah kota Udang ternyata punya potensi wisata terbaru 2024 yang luar biasa.

Daerah yang terletak di provinsi Jawa Barat ini dilintasi jalan vital negara yaitu jalur Pantura atau Pantai Utara. Cirebon termasuk kota yang berkembang pesat dalam hal perekonomian dan potensi wisata terbaru 2024.

Rasa rindu dan ingin kembali lagi dirasakan ketika berwisata di kota udang ini. Cirebon kaya akan wisata, budaya, dan adat istiadat.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024!! Korean Glamping Di Indonesia, Nikmati Luburan Dengan Cara Baru

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 kota Udang:

1. Keraton Kasepuhan Cirebon 

Keraton Kasepuhan Cirebon dulunya bernama Keraton Pakungwati. Keraton Kasepuhan terletak di kelurahan Kasepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon. 

Wisata terbaru 2024 Keraton ini merupakan cagar budaya yang harus dilestarikan bersama. Selain karena nilai budaya yang kental, dari bangunan keraton sendiri sangat indah dengan dikelilingi bata merah sebagai tembok kelilingnya.

Keraton ini dibangun pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mohammad Arifin yang merupakan cicit Sunan Gunung Jati. Bangunan keraton memiliki 2 kompleks yang bersejarah yaitu Dalem Agung Pakungwati dan kompleks keraton Pakungwati.

Selain penuh historis akan setiap sudut bangunannya. Kita juga bisa merasakan akan kesakralan nuansa keraton.

Ketika kita berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon. Kita akan merasakan takjub dan merasa ingin kembali berkunjung.

2. Batu Lawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: