Inilah Wisata Terbaru 2024, Telaga Sarangan Sangat Cocok Buat Tempat Healing

Inilah Wisata Terbaru 2024, Telaga Sarangan Sangat Cocok Buat Tempat Healing

wisata terbaru Telaga Sarangan-disway jogja-instagram.com/yudha_kp14

DISWAY JOGJA - Telaga Sarangan atau Telaga Pasir adalah salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Magetan yang cukup populer bagi wisatawan lokal.

Nah, bagi kalian yang butuh spot healing, wisata terbaru 2024 Telaga Sarangan bisa jadi solusi tepat. Di samping itu, kawasan ini juga cocok dikunjungi bareng keluarga, lho.

Wisata terbaru 2024 Telaga Sarangan berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Telaga Sarangan adalah objek wisata terbaru 2024 andalan Kabupaten Magetan

Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini Luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter.

BACA JUGA : Liburan Hemat di Wonosobo! 4 Rekomendasi Wisata Gratis yang Tak Kalah Menakjubkan

Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat Celcius. Wisata terbaru 2024 Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Selain menikmati pemandangan di pinggir Telaga Sarangan, pengunjung juga bisa mengelilingi telaga dengan menggunakan kapal cepat alias speedboat.

Tarif sewa speedboat sebesar Rp 80 ribu per kapal dengan kapasitas tiga sampai empat penumpang.

Selain dapat menikmati pemandangan di wisata terbaru 2024 Telaga Sarangan, aktivitas speedboat dapat menambah keseruan berwisata dan memacu adrenalin.

Pengunjung pun akan mendapat pengalaman yang berbeda dari sekadar menikmati pemandangan dari pinggir Telaga Sarangan.

Jangan lupa lakukan swafoto di atas speedboat.

Selain menggunakan speedboat di sana juga menyediakan perahu. Pengunjung bisa memilih sendiri perahu kayuh berbentuk angsa yang dapat Anda gowes sendiri agar bergerak maju.

Puas naik perahu, dilanjutkan belanja oleh-oleh untuk dibawa pulang. Berbagai souvenir khas Telaga Sarangan banyak dijual disana. Yang menjadi ciri khas yaitu sayur dan buah.

Soal harga, dikatakan Siska sangat murah.

Ditambah dengan udara sejuk pegunungan, lalu ada kera yang bergelantungan dipohon yang sesekali berteriak akan menjadi memori yang tidak terlupakan.

Bahkan jika beruntung.

Anda bisa melihat ikan-ikan penghuni danau yang naik ke permukaan.

Selain aktivitas air, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas berkuda di Telaga Sarangan. Pengunjung dapat berkuda dengan biaya sewa senilai Rp70 ribu per pengunjung per satu kali putaran.

Aktivitas berkuda dilakukan di sekeliling Telaga Sarangan.

Karena banyak wisatawan yang berdatangan, bahkan menjadi Telaga Sarangan ini menjadi salah satu destinasi wisata populer.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan penginapan di kawasan Telaga ini. Ada beragam penginapan yang bisa dipilih, tentu saja harga dan fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda, jadi bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Walaupun pihak pengelola menawarkan fasilitas yang lengkap, untuk harga tiket masuknya tergolong murah meriah.

BACA JUGA : Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Pengunjung cukup membayar seharga Rp20.000/dewasa dan sebesar Rp15.000/anak-anak.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir yang harus dibayarkan, seperti motor Rp2.500, mobil Rp5.000 serta bus Rp10.000.

Wisata terbaru 2024 Telaga Magetan ini buka setiap hari selama 24 jam karena telaga ini seringkali dijadikan tempat camping.

Tapi disarankan pengunjung datang di pagi hari, lebih tepatnya pukul 05.30-06.00 WIB. Karena di pagi hari, Anda bisa melihat langsung keindahan matahari terbit dari Telaga Sarangan ditambahan dengan pemandangan gunung serta perbukitan di sekitarnya.

Udara sejuk dan pemandangan indah di Telaga Sarangan juga bisa dinikmati dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan telaga.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Kebumen!! Pantai Terbaik Mirip di Selandia Baru

Apalagi infrastruktur untuk pejalan kaki di sekeliling telaga sudah sangat nyaman untuk digunakan.

Tidak salah pilih ketika Anda memilih datang liburan ke telaga Sarangan, karena disana memiliki kelengkapan fasilitas yang sangat bagus.

Fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung yaitu area parkir, Taman, area bermain khusus  Kios cindera mata, Penjual kerajinan tangan, Tempat ibadah, Toilet, dan  Wisata kuliner.

Wisata terbaru 2024 Telaga Sarangan ini adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang wajib kalian kunjungi. Karena emang sekeren itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: