Terbongkar 5 Kelebihan Toyota Corolla Cross Hybrid, Fortuner Mestinya Kalah Laku!

Terbongkar 5 Kelebihan Toyota Corolla Cross Hybrid, Fortuner Mestinya Kalah Laku!

5 kelebihan Toyota Corolla Cross Hybrid --memeburn.co

DISWAY JOGJA – Toyotal Corolla Cross Hybrid memiliki fitur yang melimpah. Hal ini membawa angin segar untuk pasar SUV di Indonesia.

Toyota Corolla Cross Hybrid telah menggunakan platform yang segar, yakni platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Berbeda dengan beberapa produk Toyota lainnya yang menggunakan platform Daihatsu.

Toyota Corolla Cross Hybrid mengkombinasikan dua mesin, yakni tenaga baterai dan mesin bensin Internal Combustion Engine (ICE). Dengan teknologi HEV (Hybrid Electric Vehicle) menjadikan crossover Toyota tak memerlukan pengisian ulang.

Mesin Toyota Corolla Cross Hybrid tidak perlu dilakukan pengisian baterai pada charger port. Sumber eneginya berasalah dari dari putaran mesin dan proses pengereman. 

Jadi kita hanya perlu mengisi bensin seperti mobil pada umumnya. Kelebihannya pada konsumsi bahan bakar bensinnya yang lebih rendah.

Sebab perpaduan antara mesin hybrid dan motor listriknya menciptakan konsumsi yang lebih efisien. Tidak hanya mengandalkan mesin bensin seperti mobil konvensional.

BACA JUGA : Bandingkan Sendiri!! Toyota Corolla Cross Hybrid, Lebih Baik dari Yaris Cross?

 

Kelebihan Mobil Hybrid Corolla Cross

1. Mesin Efisien dan Performa Joss

Salah satu daya tarik dari crossover satu ini ialah pada mesin hybridnya. Terlebih kini memasuki era menjamurnya kendaraan listrik sebagai dalih penghemat energi.

Motor elektriknya disandingkan dengan mesin VVT-i berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc 4-silinder DOHC. Sehingga tenaganya berasal dari dua sumber.

Pertama dari mesin bensin tentunya, mesin1.800 cc memiliki tenaga maksimal 96 hp dan toris puncak 142 Nm. Kedua dari motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 70 hp dan torsi punak 163 Nm.

Kelebihan dari varian hybrid adalah tidak memerlukan pengisian daya listrik melalui charging. Sumber listriknya berasal dari mesin bensin dan proses pengereman. Seperti yang sudah disinggung diatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: