Ini teknologi terbaru Toyota Fortuner 2024, Tampilannya Semakin Memukau!

Ini teknologi terbaru Toyota Fortuner 2024, Tampilannya Semakin Memukau!

Toyota Fortuner 2024-Youtube : O Blitz-

DISWAY JOGJA - Toyota meluncurkan Toyota Fortuner 2024, memposisikan dirinya sebagai SUV yang berukuran besar dengan teknologi terkini. Mobil yang sudah dikenal sejak lama dari generasi pertamanya pada tahun 2005 ini, memang terkenal dengan mesin dan body sangar dan powerfull. 

Toyota Fortuner 2024, diklaim mampu melaju pada medan yang cukup berat tanpa rasa khawatir bagi pengemudinya. Bahkan, tidak heran jika setiap generasi banyak pembelinya, karena mobil ini memiliki banyak keunggulan yang sulit ditemukan di kompetitor seperti Mitsubishi Pajero Sport.

BACA JUGA: 5 Langkah dalam Merawat Mobil Daihatsu Sigra, Kamu Wajib Paham!

Toyota Fortuner 2024 disebut-sebut akan mengusung desain yang semakin memukau dan mampu memikat mata para pecinta brand Toyota di Tanah Air. Menurut laporan dari channel YouTube otomotif, rencananya SUV ini akan menampilkan desain hybrid terbaru dibandingkan generasi sebelumnya.  

Jika Anda sedang mencari SUV keluarga atau off-roader, Toyota Fortuner 2024 bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak ada alasan untuk meragukan kualitasnya. Mobil ini juga sangat diminati karena memiliki banyak keunggulan yang bisa ditawarkan kepada pelanggan setianya di Indonesia. 

Mobil ini tidak hanya menonjol dari harganya saja, namun hal lain yang menonjol adalah penggunaan teknologi baru yaitu hybrid. Toyota Fortuner 2024 akan menampilkan desain hybrid yang inovatif, dan generasi barunya dikabarkan akan menggunakan mesin berteknologi hybrid ringan 48 Volt.

BACA JUGA:4 Alasan Honda Jazz GE8 Masih Layak Dipelihara Meski Sudah Satu Dekade

Sistem yang sama dipadankan dengan mesin turbodiesel empat silinder 2,8L, tenaga mesin sama dengan yang digunakan pada Toyota Fortuner saat ini. Apalagi sistem hybrid 48 Volt ini juga digunakan pada Toyota Prado terbaru, jadi tidak hanya untuk Toyota Fortuner 2024 saja, khususnya untuk pasar Eropa Barat dan Australia. 

Pihak Toyota menjelaskan, sistem tersebut memiliki tiga komponen utama: motor listrik, sabuk penggerak, baterai 48 Volt, dan konverter DC-DC. Keunggulan sistem hybrid pada Toyota Fortuner generasi baru adalah mampu menghasilkan torsi lebih besar saat mesin hidup dibandingkan start konvensional, sehingga terdapat fitur start-stop menjadi lebih halus, sistem hybrid ini meredam getaran dan membuat berkendara menjadi sangat nyaman dan menyenangkan. 

Motor listrik baterai yang digunakan Toyota Fortuner generasi baru kabarnya dapat memberikan bantuan torsi jika Anda memang membutuhkannya. Selain itu, sistem pemulihan energinya ketika melalukan pengereman, akan membuat energi yang disimpan dapat digunakan pada sistem pendukung, seperti sistem kemudi, pompa serta kipas.

BACA JUGA:5 Fitur Unggulan Mobil Keluarga Hyundai Stargazer, Emang Boleh Secanggih ini?

Toyota Fortuner baru ini didesain dengan struktur yang memungkinkan mobil melewati penampungan udara setinggi 700 mm, jadi ketika melewati jalan banjir kamu tidak perlu khawatir mobil mogok. Tak hanya tertarik meluncurkan mobil hybrid, Toyota juga berencana menghadirkan lini hybrid baru, terutama di segmen yang sedang populer saat ini dan sangat diinginkan konsumen.

Nah, jika Anda tertarik dengan teknologi hybrid yang ditawarkan Toyota, tunggu informasi selengkapnya mengenai Toyota Fortuner generasi baru yang menggunakan teknologi hybrid seperti pada Toyota Innova Zenix.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: