5 Langkah dalam Merawat Mobil Daihatsu Sigra, Kamu Wajib Paham!

 5 Langkah dalam Merawat Mobil Daihatsu Sigra, Kamu Wajib Paham!

5 langkah penting dalam merawat Daihatsu Sigra--

DISWAY JOGJA - Setiap mobil apapun jenisnya tentu harus dirawat semaksimal mungkin agar performanya tetap awet dan terjaga, tidak terkecuali dengan Daihatsu Sigra. Jika Kamu tengah mencari info cara merawatnya, silahkan simak artikel ini.

Mobil sendiri adalah kendaraan yang digunakan bagi sebagian besar masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sehingga, perlu adanya tips dalam merawat Daihatsu Sigra ini.

BACA JUGA: Honda Scoopy Keluarkan Versi Terbaru 2024, Intip Semua Fitur dan Kecanggihannya Disini!

Supaya mobil tetap terjaga dan awet, tentu harus Kamu tunjang dengan perawatan agar kendaraan tetap nyaman saat  dikendarai. Karenanya, penting bagi Kamu untuk memahami tips dalam merawat Daihatsu Sigra.

Tidak hanya itu, semakin mobil terawat dengan baik, maka akan dipastikan mobil  Anda akan tetap bernilai tinggi. Jadi, Kamu perlu melakukan langkah-langkah dalam tips perawatan Daihatsu Sigra.

1. Pemilihan Bahan Bakar

Tahukah Kamu jika mobil Daihatsu Sigra dibuat untuk memenuhui regulasi Low Cost Green Car (LCGC). Oleh karenanya, mobil ini harus bisa memenuhi syarat hemat energi.

Daihatsu Sigra disarankan menggunakan bahan bakar dengan RON 92. Karena kompresi mesin pada Daihatsu Sigra sudah tergolong cukup tinggi.

BACA JUGA:Beginilah 8 kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Yeris Lele Yang Perlu Kamu Ketahui Simak Ulasan Dibawah

Mobil Daihatsu Sigra rata-rata sekarang sudah high compression dengan nilai rasion kompresinya adalah sebesar  11, 5:1. Dengan kompresi ini, mobil membutuhkan bahan bakar dengan oktan tinggi seperti RON 92.

2. Rutin Mencuci Mobil

Mobil  yang bersih dan cantik pasti menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk itu, Kamu perlu membersihkan secara rutin mobil ini untuk menghindari resiko berkarat.

Hal ini karena marat bisa mempengaruhi performa mobil dan mengurangi masa penggunaanya. Oleh sebab itu, ada baiknya Kamu harus rutin untuk selalu membersihkan mobil, ya.

3. Cek Oli Mobil secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: