4 Alasan Honda Jazz GE8 Masih Layak Dipelihara Meski Sudah Satu Dekade

4 Alasan Honda Jazz GE8 Masih Layak Dipelihara Meski Sudah Satu Dekade

4 Alasan Honda Jazz GE8 masih layak dimiliki--Pinterest

DISWAY JOGJA – Honda Jazz GE8 merupakan tipe mobil city car yang diperkenalkan Honda sebagai generasi kedua yang mulai di produksi pada 2008 hingga 2014.

Honda Jazz GE8 kini telah berusia sekitar 10 hingga 12 tahun dari masa produksinya yang kemudian muncul generasi ketiga dari tahun 2014 hingga 2021.

Meski Honda Jazz GE8 telah memiliki penerus, yaitu Jazz GK 5, dan pengganti, yaitu City Hatchback, meski demikian keberadaannya masih diburu oleh banyak orang.

Honda Jazz GE8 memiliki performa yang tangguh dengan beberapa kekurangan. Jadi generasi setelahnya seakan transmisi untuk menjadi mobil yang lebih nyaman.

Berkat beberapa kelebihannya, harga yang ditawarkanpun cenderung stabil dari harga pasaran mobil bekas. Seperti dari OLX, harga mobil bekas Honda Jazz GE8 masih tinggi berkisar Rp 100 jutaan.

BACA JUGA:Perbandingan Performa Antara Hyundai Stargazer VS Toyota Avanza, Mana yang Lebih Badak?

 

4 Alasan Jazz Generasi ini Masih Diburu

1. Desain Timeless

Dari desainnya, tampilan Honda Jazz GE8 terlihat ganteng meski sudah 10 tahun dari waktu produksi. Mengusung ciri khas Japan Domestik Market (JDM-red), mobil ini juga dipasarkan di Jepang. 

Terlebih, jika kondisinya masih dominan original dan terawat, tampilannya justru menjadi daya tarik tersendiri. Jadi tak heran, jika city car generasi ini masih banyak peminat di kalangan anak muda. 

 

2. Handling mantap

Kehadiran generasi penerusnya, dengan desain lebih tajam belum tentu memiliki keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Karena jika mengenai handling, generasi kedua ini justru lebih nyaman untuk dikendarai sebab panjangnya kurang dari 4 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: