Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Tegal Dedy Yon Ajak Jaga Kebhinekaan

Hadiri Perayaan Natal, Wali Kota Tegal Dedy Yon Ajak Jaga Kebhinekaan

HADIRI NATAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menghadiri Perayaan Natal bersama yang diselenggarakan Badan Kerja Sama Gereja-gereja (BKSG) Kota Tegal di Gedung Shangrila, Jumat (29/12) malam.-MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Penghujung tahun kiranya selalu menjadi momen emas bagi segenap umat nasrani untuk merenungkan makna damai Natal yang dapat membawa perubahan bagi kehidupan kedepannya. Untuk itu, hendaknya seluruh umat Nasrani dapat selalu menebarkan pesan baik Natal kepada masyarakat dengan rasa saling mengasihi dan berbagi.

 BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Wisata Diminta Waspadai Titik Jalan Rawan

"Perlu diingat, kita semua memiliki tanggung jawab besar bahwa perayaan Natal ini harus memberikan dampak yang bermanfaat bagi lini kehidupan masyarakat, sehingga tidak hanya menjadi seremonial semata," pesan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

 BACA JUGA:Muskomwil III APEKSI di Solo, Wali Kota Tegal Dedy Yon Pamitan ke Anggota

Dikatakan Dedy, pesan-pesan perdamaian seperti hidup rukun penuh kasih sayang dan saling berbagi menjadi pesan penting yang harus tumbuh kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal ini menjadi penting bagi bangsa Indonesia yang hidup di tengah keberagaman, agar nilai kebhinekaan tetap menjadi suatu yang utuh selalu dijaga dan dirawat.

 BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru di Brebes, Harga Beras Melonjak, Ayam dan Telur Turun

"Kerukunan antar umat beragama seperti inilah yang harus kita lestarikan setiap tahunnya. Kita bersama masyarakat harus saling menghargai keberagaman dan menghormati dalam kesetaraan. Apalagi di tahun politik, pada tahun 2024 nantinya kita harus selalu menjaga sekaligus menggaungkan nilai kerukunan dan keharmonisan antar umat. Karena hal ini harus dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas pada situasi di tahun politik," ungkap Dedy Yon.

BACA JUGA:Sambut Natal dan Tahun Baru, Wakil Gubernur DIY Tekankan Kebhinekaan dan Solidaritas 

Dedy Yon berharap bangsa Indonesia dapat bersatu hati saling menopang agar terus memupuk rasa toleransi yang tinggi untuk membentuk kekuatan bagi semua. 

"Saya berharap, kita dapat bersatu hati saling menopang agar terus memupuk rasa toleransi yang tinggi untuk membentuk kekuatan bagi kita semua. Mari kita menciptakan lingkungan yang tumbuh dengan solidaritas tinggi di Kota Tegal, jangan sampai kita terprovokasi oleh berbagai hal yang mengundang perpecahan," harap Dedy Yon.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru di Brebes, Harga Beras Melonjak, Ayam dan Telur Turun 

Ketua panitia Pdt. Bernadus juga menyampaikan ajakan yang sama, kepada umat Nasrani Kota Tegal. Ia juga berpesan bahwa Natal merupakan perjumpaan manusia dengan Tuhan, semangat Natal dalam kasih menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam perayaan Natal yang mengambil tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", dihadiri oleh ribuan umat nasrani se-Kota Tegal. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: