Ops Lilin Progo 2023, Kapolda Kunjungi Pospam di Bantul, Wakapolda DIY ke Gunungkidul

Ops Lilin Progo 2023, Kapolda Kunjungi Pospam di Bantul, Wakapolda DIY ke Gunungkidul

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH meninjau langsung Pos Pengamanan dan Pos Terpadu di wilayah Bantul, Kamis (28/12/2023).-DOK.-

DISWAYJOGJA - DIY sebagai daerah tujuan wisata tentu terjadi lonjakan kunjungan di musim liburan ini. Begitu pun dengan jalur dan obyek wisata di Kabupaten Bantul. Karena itu, untuk memastikan kesiapan personel Ops Lilin Progo 2023, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH meninjau langsung Pos Pengamanan dan Pos Terpadu di wilayah Bantul, Kamis (28/12/2023).

BACA JUGA:Gelar Minggu Kasih, Kapolda DIY Ajak Masyarakat Yogyakarta Jaga Kamtibmas

Pospam Piyungan yang terletak di Jl Jogja-Wonosari menjadi perhatian Kapolda DIY. Posisinya sebagai akses menuju wilayah Gunungkidul ini dipastikan akan dipadati pengguna jalan. Demikian halnya Pos Terpadu Druwo, yang merupakan akses menuju ke kawasan pantai selatan di wilayah Bantul.

Selain dua 'pos darat' itu, Kapolda DIY juga meninjau Pos Terpadu Parangtritis. Menurut Kapolda DIY, kerjasama Polda DIY melalui Ditpolairud dengan SAR Linmas Wilayah Ops 3 Parangtritis dan Basarnas di kawasan ini sudah terjalin sangat baik.

BACA JUGA:Dengaran Curhatan Warga, Wakapolda DIY; Tiga Bahaya Laten Perlu Diantisipasi

Kapolda DIY berpesan kepada personel yang bertugas untuk menjaga kondisi kesehatan dan memastikan masyarakat yang berkunjung dan melintas terjaga keselamatan dan kelancarannya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid AB SIK MHum MSM memantau langsung kesiapan Pospam (Pos Pengamanan) Operasi Lilin Progo 2023 di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Kamis (28/12/2023).

BACA JUGA:Sosialisasi Perkap Nomor 1/2023, Polda DIY Berharap Penyusunan Naskah Dinas Lebih Baik

Didampingi Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Fx Endriadi SIK dan Dirsamapta Kombes Pol Mohammad Iqbal SIK MSi serta Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri SIK.

Wakapolda DIY melakukan pengecekan di Pospam Hargodumilah, Pospam Siyono, Pospam Girisubo, Pospam Pulangsawal, dan berakhir di Pospam Baron.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, Wakapolda DIY menyampaikan bahwa secara umum kesiapan Pos Pam Ops Lilin Progo 2023 di wilayah Kabupaten Gunungkidul sudah cukup baik. Sarana dan prasarana pendukung sudah tersedia secara lengkap, serta personel yang bertugas sudah siap siaga.

BACA JUGA:Bawakan Gending Pilihan, Polda DIY Meriahkan Pentas Seni Budaya Parade Gangsa

”Petugas Pos Pengamanan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait dalam pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar Wakapolda DIY.

Wakapolda DIY berharap, keberadaan Pospam dan kesiapan personel Pospam Ops Lilin Progo di wilayah Gunungkidul ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: