Gelar Minggu Kasih, Kapolda DIY Ajak Masyarakat Yogyakarta Jaga Kamtibmas

Gelar Minggu Kasih, Kapolda DIY Ajak Masyarakat Yogyakarta Jaga Kamtibmas

Polda DIY menggelar kegiatan yang dikemas dalam tajuk "Minggu Kasih".-DOK.-

DISWAYJOGJA- Polda DIY menggelar kegiatan yang dikemas dalam tajuk "Minggu Kasih". Kegiatan yang diadakan Minggu (17/12/2023), dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, didampingi para Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolresta Sleman.

BACA JUGA:Dengaran Curhatan Warga, Wakapolda DIY; Tiga Bahaya Laten Perlu Diantisipasi

Bertempat di GKI Gejayan, Sleman, kegiatan tersebut dihadiri 100 orang. Terdiri dari pendeta, jemaat, dan aktivis GKI. Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengungkapkan tujuan Minggu Kasih ini adalah sebagai sarana menyampaikan informasi dan menerima masukan dari para umat Kristiani.

BACA JUGA:Sosialisasi Perkap Nomor 1/2023, Polda DIY Berharap Penyusunan Naskah Dinas Lebih Baik

"Minggu kasih sebagai kegiatan untuk menyampaikan informasi dan menerima masukan sebagai kontrol social. Hal ini termasuk dalam arahan bapak Kapolri,” ungkap Irjen Suwondo.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Yogyakarta Gelar Patroli Preventif

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan imbauan kepada para jemaat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. ”Di tahun ini, dalam perayan Nataru, Yogyakarta akan kedatangan 4 juta orang. Dengan demikian, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambah Kapolda.

BACA JUGA:64 Klub Ikuti Turnamen Sepak Bola Usia Dini DCT, Kapolda DIY Apresiasi Peserta

Kapolda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta untuk ikut menjaga situasi kamtibmas dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 ini. ”Sebagai kota wisata, Yogyakarta tentunya harus aman dan nyaman. Karena itu, kami dari kepolisian tentunya membutuhan dukungan dari masyarakat dalam mengantisipasi segala segala tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: